nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warna Rambut Terbaik untuk si Kulit Gelap, dari Toffee hingga Blorange

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 24 194 1742979 warna-rambut-terbaik-untuk-si-kulit-gelap-dari-toffee-hingga-blorange-CgGUmjIrn3.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

MEMILIKI kulit yang gelap, bukan berarti Anda tidak bisa tampil menarik. Coba saja Anda berani bereksperiman dengan pilihan warna rambut berikut ini.

Salah satu cara dan sering digunakan banyak orang untuk mengubah penampilan adalah mewarnai rambut. Tidak perlu mengubah potongan rambut secara drastis, dengan mengubah warnanya, tampilan akan terlihat lebih berbeda dan fresh.

Banyak warna yang bisa dieksplor dan dicoba untuk mewarnai rambut, seperti coklat, merah, pirang, hingga warna pink, hijau hingga ungu. Namun bagi pemilik warna kulit gelap, mereka kerap merasa khawatir dalam merubah warna rambut.

Nah, berikut rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit cokelat, seperti dikutip dari Sociolla.

1. Rich brown

Jika masih takut atau mengkhawatirkan hasil akhir warna yang terlalu terang, Anda bisa mencoba rich brown. Warna ini adalah warna cokelat yang sangat pekat. Di dalam ruangan, mungkin rambut Anda akan tampak hitam atau lebih kecokelatan gelap. Barulah ketika Anda di luar ruangan, warna rambut akan terlihat lebih terang. Warna ini akan membuat wajah sedikit lebih berwarna dan segar.

2. Toffee

Warna ini mungkin sering Anda dengar dalam dunia kuliner. Tak heran karena toffee adalah sebutan untuk makanan manis atau sejenis permen yang dibuat dari campuran karamel. Warnanya yang cokelat terang dan warna inilah yang akan diaplikasikan pada rambut. Warna ini termasuk dalam golongan warna hangat dan cocok untuk Anda yang memiliki kulit gelap.

3. Blorange

Beberapa saat lalu, warna rambut campuran ini cukup menjadi tren. Ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan warna rambut yang lebih ngejreng namun tetap terlihat manis. Blorange merupakan campuran warna blonde (pirang) dan orange. Sekilas, warna blorange terlihat seperti warna rose gold, namun pigmen warnanya berbeda.

Tergantung komposisinya, blorange bisa menjadi lebih pinky-peach (jika lebih banyak unsur blonde atau ash) atau lebih oranye. Menariknya, Anda bisa menggunakan warna ini pada seluruh rambut untuk kesan edgy atau sebagai ombre. Untuk yang memiliki kulit gelap, Anda bisa memilih warna orange yang lebih hangat.

4. Rooted Blonde

Warna ini menyisakan warna rambut asli pada pangkal rambut. Anda bisa membiarkan warna alami rambut hanya mengintip sedikit atau membiarkannya lebih banyak terlihat. Warna alami yang lebih gelap ini akan membuat kekontrasan warna rambut dan warna kulit lebih teredam. Jangan lupa pilih warna rambut pirang yang lebih hangat, seperti golden blonde. Demikian ditulis situs Sindonews.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini