nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Lesung Pipit dengan Operasi Plastik, Tren Baru di Kalangan Generasi Milenial

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 19:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 24 194 1743024 bikin-lesung-pipit-dengan-operasi-plastik-tren-baru-di-kalangan-generasi-milenial-5YEQfWa3Ky.jpg Lesung Pipit (Foto: Vivaglammagz)

TIDAK semua orang memiliki lekuk kecil di bagian pipi yang muncul saat tersenyum. Memiliki cekungan kecil di pipi atau dikenal dengan lesung pipi dianggap bisa menambah kesan manis atau imut pada wajah seseorang.

Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan cekungan di pipi. Kini siapapun bisa memilikinya melalui operasi plastik yang dikenal dengan dimpleplasty. Rupanya ini menjadi salah satu jenis operasi plastik yang cukup populer, bahkan meningkat di kalangan milenial.

Mengutip Allure, Senin (24/7/2017), menurut ahli operasi plastik di Amerika, sudah ada hampir tiga kali lipat jumlah pasien generasi milenial yang datang kepadanya untuk meminta jenis prosedur satu ini. Salah satu alasannya adalah mereka ingin memiliki lesung pipi ala aktris Miranda Kerr dan Blac Chyna.

 

Sebelum melakukan operasi, sebelumnya pasien berkonsultasi dan memutuskan titik mana yang akan dibuat lesung pipi. Bila belum pasti, dokter akan menyarankan titik pertemuan antara garis horizontal dari mulut dan garis tegak lurus dari sudut mata luar. Pasien juga bisa meminta menyedot pipinya, titik yang paling pipih akan menjadi lokasi ideal untuk lesung pipi.

Kemudian, dokter akan membuat jahitan melewati bagian dalam pipi sampai ke permukaan bawah kulit. Ketika jahitan diikat akan terbentuk lesung pipi yang terlihat alami di kulit bagian atasnya.

Operasi satu ini tak membutuhkan waktu yang lama, yakni hanya 30 menit dan bisa dilakukan menggunakan anestesi lokal. Bila dilakukan dengan benar, operasi tersebut tak akan meninggalkan bekas luka di bagian luar wajah.

Setelah operasi selesai, lesung pipit akan bertahan satu hingga dua bulan disertai dengan pembengkakan dan rasa nyeri ringan. Setelah itu, jaringan akan mengendap dan lesung pipi hanya akan terlihat saat seseorang tersebut tersenyum.

Kendati demikian, Wright Jones, seorang ahli operasi plastik asal Atlanta, mengingatkan bahwa jenis dimpleplasty ini bisa menimbulkan risiko. "Lesung pipi bisa terlihat berlebihan, terlihat tidak alami, hilang seiring berjalannya waktu, bahkan berada di tempat yang salah," ujarnya.

Jenis operasi plastik ini berkisar antara USD80 atau senilai Rp10 jutaan hingga USD2.500 atau senilai Rp33 jutaan. Nah, apakah Anda berminat?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini