nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Minuman Soda dari 3 Resto Cepat Saji di Inggris Mengandung Bakteri Kotoran Manusia!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 24 298 1743063 astaga-minuman-soda-dari-3-resto-cepat-saji-di-inggris-mengandung-bakteri-kotoran-manusia-YGXrCyzzIc.jpg Minuman soda (Foto: Businessandshake)

MINUM soda untuk sekadar melepas dahaga saat cuaca panas, memang menyegarkan. Akan tetapi, hal tersebut harus dilakukan dengan ekstra hati-hati jika kebetulan Anda sedang berada di Inggris. Terlebih jika memilih untuk membeli minuman soda di restoran saji ternama.

Sebab, seperti diwarta Foxnews, Senin (24/7/2017) minuman soda rasa kola yang diproduksi dan dijual oleh 3 restoran cepat saji ternama yakni McDonald, KFC, dan Burger King di Inggris disebutkan positif mengandung bakteri dengan komponen yang ada di kotoran manusia.

Hal ini terungkap ketika sebuah program uji coba yang dilakukan oleh BBC Watchdog, yang mana dalam program tes uji coba tersebut ditemukan bakteri coliform terdapat pada air dan potongan es batu yang digunakan untuk membuat minuman es soda tersebut.

Dari 10 sampel yang diambil dari setiap tiga restoran tersebut, tujuh di antaranya positif ditemukan pada minuman es soda yang diproduksi dan dijual di satu restoran KFC, 6 di Burger King, dan 3 dari McDonald. 4 contoh sampel dari Burger King dan 5 contoh dari KFC ditemukan dengan hasil level kandungan bakteri coliform yang signifikan.

Dengan hasil temuan ini, seperti yang dilaporkan oleh situs berita Metro diketahui lebih lanjut KFC sendiri sudah memberhentikan mesin pembuat es dan menyerahkannya untuk proses pemeriksaan atau inspeksi lebih lanjut. Serta pembaharuan akan sederet prosedur peraturan tegas, terkait perihal aspek kesehatan semua pegawai.

“Kita sedang menunggu hasil tes, di mana nantinya hasil tes tersebut akan memastikan apakah mesin es dan es tersebut sudah bisa memenuhi standar yang diharapkan atau belum,” ungkap salah satu perwakilan resmi KFC saat diwawancara Metro.

Hal serupa juga dilakukan oleh McDonald, pihak McDonald mengaku juga sedang melaksanakan proses inspeksi dan pembersihan semua mesin es di semua cabang restoran McDonald di penjuru Inggris.

“Untuk memberikan keamanan dan kepastian pada semua pelanggan, kita juga sedang melakukan proses inspeksi lebih lanjut dan memastikan semua mesin es di semua cabang McDonald di Inggris dibersihkan. Karena tidak ada yang lebih penting, dari memastikan keamanan untuk semua pelanggan. Kami akan terus mengkaji ulang semua prosedur pelatihan dan kerja kami” ungkap salah satu perwakilan resmi McDonald pada CNBC baru-baru ini.

Sementara itu, dilaporkan bahwa kejadian di atas sebenarnya bukan kali pertama terjadi pada restoran cepat saji ternama di Inggris. Karena beberapa waktu lalu, kedai kopi ternama Starbuck di Inggris juga disebutkan mengalami hal yang sama seperti tiga restoran cepat saji di atas karena ditemukannya es yang telah terkontaminasi oleh kandungan bakteri feses. (dno)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini