nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BACKPACKER DIARY: Membelah Rimba Sambil Menyusuri Sungai Maron Pacitan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 18:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 24 406 1743041 backpacker-diary-membelah-rimba-sambil-menyusuri-sungai-maron-pacitan-JocYivs0K7.JPG Sungai Maron, Pacitan (foto: Instagram/@rossibucek)

KABUPATEN Pacitan selama ini tidak santer terdengar namanya dikalangan wisatawan. Padahal kabupaten tersebut memiliki sebuah sungai yang dijamin bisa membuat Anda merasa bak sedang melakukan perjalanan di tengah rimba.

Sungai Maron namanya. Secara administratif, sungai yang bernuansa ala-ala Sungai Amazon ini berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Jangan ditanya bagaimana pesona yang dimiliki Sungai Maron, Anda bisa menyaksikannya dalam video perjalanan yang dilakukan oleh Rizky Inar dalam channel Youtubenya.

(foto: Instagram/@ardy_an31)

Lebatnya pepohonan yang didominasi oleh pohon kelapa itu membuat perjalanan menyusuri sungai nampak sangat menggairahkan. Sesekali ada tumbuhan yang berusaha merambat sampai ke sungai, seakan ingin menarik perahu.

Perjalanan menyusuri sungai dilakukan dengan naik perahu sampan yang sudah dimodifikasi dengan tambahan mesin. Bagi wisatawan yang mencintai petualangan, perjalanan ini pasti akan terasa sangat mengasyikkan.

Air Sungai Maron berwarna hijau kebiruan, walau tidak sejernih air pada Labuan Cermin, tapi Maron masih menyimpan keistimewaan pada suasana alamnya yang masih sangat alami dan lebih mudah dicapai bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta.

(foto: Instagram/@gannies_nitikusumo)

Rizky Inar dan teman-temannya menikmati perjalanan dengan santai. Laju perahu yang tidak terlalu kencang membuat angin terasa sepoi-sepoi lembut mengusap wajah.

Sungai Maron benar-benar mampu memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang gemar bergabung dengan alam bebas. Sepanjang perjalanan wisatawan dapat melihat perahu-perahu warga hilir mudik dengan santai yang berbentuk tradisional dan digerakan dengan menggunakan dayung.

Wisatawan yang rindu akan sapaan dari alam asri , sebaiknya segera mengunjungi Sungai Maron ini. Pasalnya, Sungai Maron belum banyak diketahui oleh banyak orang, Anda bisa menjadi orang terdahulu yang menikmati keperawanan Sungai Maron sebelum ramai dikunjungi wisatawan lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini