Pakaian Renang Unik dari Kertas dan Bungkus Makanan Siap Saji

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 25 194 1743697 pakaian-renang-unik-dari-kertas-dan-bungkus-makanan-siap-saji-R2tgvL55JF.gif Baju renang (Foto: Dailymail)

BUNGKUS makanan siap saji biasanya hanya dibuang begitu saja. Ya, bungkusnya kerap dianggap sebagai sampah plastik dan kertas yang sudah tidak berguna. Namun, di tangan para mahasiswa ini, bungkus makanan cepat saji dari brand fast food ternama diolah menjadi hal yang lebih kreatif. Seperti apakah?

Para mahasiswa dari Miami International University of Art and Design menyulap 'sampah' menjadi pakaian renang. Mereka menciptakan busana-busana dari limbah plastik dan kertas pembungkus McDonald's ini kemudian menampilkannya ke panggung Miami Swim Week.

Bernama McDCouture Collection, pakaian renang tersebut terbuat dari 7.000 bungkus sandwich, 2.800 bungkus kentang goreng, 2.800 sedotan, 825 gelas minuman, 225 kotak Happy Meal, 2.900 kotak sandwich, 1.000 bungkus saus, dan 250 kantung tas.

Sejumlah 20 siluet ditampilkan dalam peragaan busana. Di balik bikini one piece berwarna merah, para mahasiswa melengkapinya dengan rok maksi, vest pantai, dan poncho, yang semuanya terbuat dari kotak, gelas, dan bungkus makanan serta minuman.

Pagelaran busana renang dibuka dengan seorang model wanita yang membawakan bikini one piece berwarna merah dengan fringed cape yang terbuat dari bungkus kentang goreng, serta aksen bervolume seolah seperti mantel bulu berwarna kuning dari bungkus sandwich.

 

Ada pula bikini one piece berbalut luaran yang terbuat dari bungkus apple pie. Aksen runcing pada bagian bahu yang tersemat pada luaran tersebut berfungsi sebagai embellishment.

Sementara, untuk pria, hanya melengkapi penampilan celana renang berwarna merah dengan vest pantai yang terbuat dari bungkus sandwich. Unik, ya?

 

Parade pakaian renang dari bungkus makanan cepat saji ini berakhir dengan penampilan seorang model wanita yang mengenakan bikini one piece serta hiasan menyerupai sayap laiknya model Victoria's Secret Angel. Sayap tersebut berasal dari bunga dan kupu-kupu yang terbuat dari aneka bungkus makanan cepat saji.

Adalah pria bernama Pablo Machado Palomeque yang merancang sayap untuk tampilan yang disebut dengan McDCouture Angel. "Ini merupakan suatu kehormatan di mana kami diberi kesempatan untuk mengasah keahlian dan memamerkan bakat. Kami juga membantu mahasiswa untuk karir mereka," ujar Emilio Cabrera, seorang franchise owner Cabrera/Bentancourt Organization, pemilik 20 gerai McDonald di Florida Selatan, AS.

Cabrera/Bentancourt Organization sendiri akan memberikan beasiswa senilai USD5.000 atau setara dengan Rp66 jutaan kepada satu orang mahasiswa dengan rancangan pakaian renang terbaik.

Sementara itu, ini bukan kali pertamanya bagi Miami International University of Art and Design menyulap 'sampah' menjadi pakaian. Pada November 2015, para mahasiswa pernah mengikuti Miami Beach Funkshion Fashion Show yang merepresentasikan koleksi kapsul gaun pesta bertajuk McDCouture. Demikian seperti dilansir Dailymail, Rabu (26/7/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini