nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Mau Dapat Jodoh? Mandi ke Air Terjun Cuup Psuk Yuk!

Demon Fajri, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 25 406 1743370 share-loc-mau-dapat-jodoh-mandi-ke-air-terjun-cuup-psuk-yuk-jVZW3a1ZgW.jpg Air Terjun Cuup Psuk, Bengkulu (foto: Demon Fajri/Okezone)

OBYEK wisata di suatu daerah di Indonesia kini dicari dan diburu para traveller atau pelancong. Terlebih, obyek wisata itu memiliki pesona alam nan indah dan membuat takjub atas ciptaan sang pencipta.

Di provinsi yang memiliki julukan 'Bumi Rafflesia', terdapat salah satu obyek wisata, air terjun "Cuup Psuk". Wisata ini berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

(foto: Demon Fajri/Okezone)

Persisnya, di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang, berjarak sekira 34 kilometer (km) dari Kota Bengkulu, atau sekira 1,5 jam perjalanan darat.

Obyek wisata ini menyuguhi, pemandangan nan indah. Hal tersebut, ditandai dengan air terjun bercabang tiga, serta suasana alam yang masih asri.

Air Terjun yang terletak di desa dengan penghuni sekira 230 kepala keluarga (KK) ini, memiliki keunikan tersendiri lho! Penasaran seperti apa keunikan Cuup Pesuk.

Dibagian depan air terjun tersebut, hidup satu pohon. Pohon itu hidup sebatang kara, disela-sela bebatuan gunung, yang menghiasi sekitar kolam air terjun. Oleh masyarakat setempat, pohon yang rimbun itu diberi nama 'Pohon Jones' (Jomloh Ngenes).

(foto: Demon Fajri/Okezone)

Konon, jika ada pengunjung atau wisatawan mandi dibawah 'pohon jones', cowok atau cewek yang belum memiliki pasangan atau jodoh segera mendapatkan jodoh.

Sekretaris Desa (Sekdes) Penembang Kecamatan Merigi Kelindang, Ari Hanggara mengatakan, pohon yang terdapat disela-sela bebatuan dibawah air terjun hidup, dengan sendirinya.

Pohon itu, terang Ari, hidup subur dan tumbuh rindang. Sehingga, warga setempat memberi nama pohon tunggal itu dengan 'Pohon Jones'.

''Dia hidup sebatang kara. Percaya gak percaya, jika mandi dibawah pohon, akan dimudahkan mendapatkan pasangan atau jodoh,'' kata Ari kepada Okezone.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini