nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KOCAK!! Tulisan Alay 'Dilarang Buang Mantan Disini' Jadi Magnet Air Terjun Cuup Psuk

Demon Fajri, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 11:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 25 406 1743389 kocak-tulisan-alay-dilarang-buang-mantan-disini-jadi-magnet-air-terjun-cuup-psuk-RaIah6fgve.jpg Air Terjun Cuup Psuk (Foto: Demon Fajri/Kontributor Okezone)

SETIAP destinasi wisata memiliki daya tarik tersendiri, untuk dinikmati para traveller atau pelancong. Seperti, halnya obyek wisata air terjun, 'Cuup Psuk'.  Wisata yang berada di Desa Penembang Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu ini, bukan hanya menyuguhi panorama alam yang bikin adem.

Namun, di kawasan wisata ini juga memiliki keunikan, yang tergolong 'alay'. Pasalnya, pengelola obyek wisata di kawasan ini, memberi nama jalan menuju air terjun,  'Jalan Bareng Jadian Nggak'.

Papan merek nama jalan itu terpasang sekira 10 meter, dari pintu masuk obyek wisata di desa dengan jumlah penduduk sekira 750 jiwa ini.

(Foto: Demon Fajri/Kontributor Okezone)

Tidak sampai disitu, pengelola air terjun juga memasang lelucon papan merek, berupa imbauan untuk kaula muda, agar tidak membuang mantan di sekitar air terjun.

Imbauan yang ditulis diatas papan itu bertuliskan, 'Dilarang Buang Mantan Disini'. Tulisan itu, terpasang sekira 45 meter dari pintu masuk atau tepatnya 20 meter menuju lokasi air terjun, Cuup Psuk.

Baca Juga: Aktivitas Seru Selama Liburan di Tampak Siring Bali yang Nyesel kalau Dilewatkan

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Penembang Kecamatan Merigi Kelindang, Ari Hanggara menyampaikan, inspirasi pemberian nama 'alay' itu muncul dari kalangan anak muda desa setempat.

Dimana, kata dia, kaula muda khususnya cowok yang belum memiliki pasangan atau jomblo, mencurahkan isi hatinya melalui tulisan menuju ke air terjun tersebut.

''Itu hanya untuk daya tarik pengunjung saja. Tulisan di papan-papan merek itu dibuat karang taruna desa,'' kata Ari, kepada okezone, belum lama ini. 

''Setidaknya, pengunjung yang sudah kesini (air terjun Cuup Psuk) bisa terkenang bukan karena wisatanya yang indah. Namun, juga memiliki keunikan lain, seperti papan merek 'alay' yang terpasang menuju ke lokasi air terjun,'' pungkas Ari.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini