nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indahnya Panorama Marosi, Pantai Perawan Tersembunyi di Sumba Barat NTT

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 16:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 25 406 1743683 indahnya-panorama-marosi-pantai-perawan-tersembunyi-di-sumba-barat-ntt-3oOewCbBjk.jpg Pantai Marosi (Foto: Instagram/Harryputrap)

TIDAK ada yang menyangkal jika Pulau Sumba memiliki pesona pantai yang begitu memukau. Baik di Sumba Barat maupun Sumba Timur.

Pulau ini memang dipenuhi dengan pantai-pantai yang menawan dengan topografi berbeda. Jika berbicara tentang Sumba Barat, ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Nihiwatu, Rua, hingga Pantai Marosi yang sudah terkenal akan keindahannya.

Kali ini kita akan membahas keindahan Pantai Marosi yang memiliki air sejernih kristal. Ya, Pantai Marosi memang dikenal karena jernihnya air dan hamparan pasir putih yang lembut ketika masuk ke sela-sela jari kaki.

Batu karang besar yang menjorok ke laut memberikan keunikan sendiri. Ditambah dengan bebatuan yang seakan tersangkut di tengah pasir yang membuat destinasi ini memiliki ciri khas.

Pantai ini juga dikelilingi oleh savana dan pepohonan kelapa yang tumbuh menjulang. Sehingga sejauh mata memandang, hanya kesegaran dan keindahan yang akan Anda dapatkan.

Terletak di Kecamatan Lamboya, Pantai Marosi dapat dijangkau dengan jarak 32 kilometer dari pusat Kota Waikabubak. Maros menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Sumba Barat karena memiliki keanekaragaman biota laut, di samping keindahan panorama yang ditawarkan pantai ini.

Hanya saja belum banyak yang mengekspose keindahan bawah lautnya karena pantai ini dapat dibilang masih perawan. Bahkan, Anda belum bisa menemukan warung makan di sekitar pantai. Sehingga disarankan membawa makanan sendiri sebelum datang ke Pantai Marosi.

Ombak di Pantai Maros juga cukup bagus untuk berselancar. Jika Anda hobi berselancar, datanglah pada bulan Mei hingga September di mana ombak sedang bagus-bagusnya.

Anda juga bisa datang bersamaan dengan berbagai festival yang digelar di Sumba Barat seperti Pasola, Festival Tenun Ikat atau ritual adat Sumba lainnya.

Jika ingin datang bersamaan dengan Pasola, maka rajin-rajinlah mencari informasi. Karena festival ini diadakan di tanggal yang tak menentu setiap tahunnya.

Untuk menuju ke Pantai Marosi, jangan khawatir tentang aksesnya karena jalanannya sudah mulus. Anda bisa datang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Ajak orang-orang terdekat untuk mengeksplor keindahan pantai di daerah pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Esthon Foenay – Christian Rotok ya. 

(ren)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini