nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas! Berhubungan Seks saat Menstruasi Rentan Terinfeksi HIV

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 25 481 1743820 awas-berhubungan-seks-saat-menstruasi-rentan-terinfeksi-hiv-6C2M9tWqmU.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BERHUBUNGAN seks paling nyaman dilakukan saat istri sedang tidak menstruasi. Jika Anda memaksanya, banyak risiko yang dialaminya, bahkan memicu penyakit berbahaya.

Bahkan, di waktu tersebut seorang wanita juga rentan mengalami aneka penyakit menular seksual yang berbahaya. Alih-alih bila Anda bercinta tanpa menggunakan kondom.

Ada banyak fakta yang harus Anda tahu saat berhubungan seks di waktu menstruasi. Simak ulasannya, diansir Boldsky, Rabu (26/7/2017), berikut ini.

Mencegah kram menstruasi

Anda dianjurkan untuk bercinta saat PMS. Kegiatan ini dapat meredakan gejala PMS menyakitkan. Salah satunya yaitu dapat mengurangi rasa sakit pada Miss V karena orgasme.

Darah menstruasi tidak berbahaya bagi Mr P

Kebanyakan orang masih berkesan bila darah menstruasi bisa membawa infeksi. Ini persepsi salah, darah haid tak membahayakan Mr P, tetapi Anda harus cermat mencegah penyakit.

Orgasme mempercepat pelepasan darah menstruasi

Tahukah Ladies, orgasme dapat meningkatkan laju limbah darah di bagian endometrium yang dikeluarkan dari tubuh. Keuntungannya Anda dapat mengurangi durasi menstruasi, sehingga menjadi lebih normal.

Bertindak sebagai pelumas alami

Anda tidak memerlukan pelumas jika berhubungan seks saat menstruasi. Karena darahnya bertindak sebagai pelumas alami yang sangat dibutuhkan.

Menyebarkan penyakit

Waspada ya Ladies, selama menstruasi Anda dapat menularkan penyakit menular seksual seperti HIV. Hal ini terjadi akibat serviks sedikit lebih terbuka, sehingga membuat Anda berisiko terjangkit infeksi.

Masih bisa hamil

Ovulasi juga bisa terjadi ketika mendekati siklus haid Anda. Selanjutnya, sperma bisa tetap hidup hingga 7 hari. Oleh karena itu, sebenarnya wanita mungkin untuk hamil saat bercinta di kala menstruasi. Ketika Anda tak menginginkannya, pakai kondom saat bersenggama ya.

Menyakitkan bagi beberapa orang

Meski berhubungan seks ketika menstruasi membantu meringankan kram, hal itu bisa menyakitkan saat Anda bersenggama. Ini karena leher rahim Anda disorongkan dan bisa menyebabkan ketidaknyamanan akibat rasa sakit.

Banyak orang melakukannya

Anda tidak sendirian jika ingin mencoba berhubungan seks selama menstruasi. Setidaknya ada 30% orang di luar sana yang aktif secara seksual di waktu tersebut. Tapi pikirkan lebih dulu untuk mencegah risikonya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini