nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minuman Es Soda Kola Butuh Waktu Lebih Lama saat Disajikan di Atas Pesawat, Kira-Kira Kenapa Ya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 20:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 298 1744313 minuman-es-soda-kola-butuh-waktu-lebih-lama-saat-disajikan-di-atas-pesawat-kira-kira-kenapa-ya-1VZUrX2CDU.jpg Pramugari menyajikan minuman di atas pesawat (Foto: FAconcultant)

MOMEN saat-saat menyantap makanan dan minuman, di atas pesawat bagi sebagian orang adalah momen yang cukup ditunggu-tunggu setiap kali bepergian menggunakan pesawat udara.

Namun, siapa yang tidak akan merasa sedikit gusar jika menu pesanan yang dipesan harus tiba siap tersaji dalam waktu yang lama.

Seperti ketika memesan minuman es soda kola, akan tetapi tahukah Anda mengapa minuman es soda kola akan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan ketika mempersiapkan minuman lain, misalnya es jeruk, jus apel dengan es, ataupun kopi susu?

Dibalik persiapan menyiapkan es soda kola terutama yang berjenis ‘Diet Coke’ yang cukup lama di atas pesawat, ternyata ada alasannya loh! Sebagaimana dikutip Foodbeast, Rabu (26/7/2017) kandungan karbonasi yang terkandung didalam minuman kola yang dikombinasikan dengan ketinggian di udara lah yang akan membuat minuman es soda kola ini akan lebih lama untuk dituang ke dalam gelas penyajian.

Pasalnya, minuman kola tersebut tidak bisa dituang sekaligus dari kaleng kemasan ke dalam gelas penyajian hanya dengan satu kali tahapan. Setiap kali tuangan, harus ada jeda waktu terlebih dahulu untuk menunggu ‘bubbles’ atau gelembung udara dari cairan yang dituangkan menjadi hilang. Barulah, tuangan berikutnya bisa dimasukkan ke dalam gelas hingga isi kola dalam kemasan kaleng bisa habis dipindah ke gelas penyajian.

Hal di atas, terungkap lewat penuturan seorang pramugari dalam sebuah blog yang bernama “These Golden Wings” baru-baru ini. Di mana ia mengungkapkan, ia bahkan bisa menyiapkan pesanan minuman penumpang yang lainnya ketika harus menunggu gelembung-gelembung udara dari minuman jenis diet coket tersebut harus benar-benar hilang sampai minuman siap disajikan.

Pengalaman sang pramugari tersebut, ini juga didukung oleh sebuah studi penelitian yang dilaksanakan oleh lllinois State University yang menyatakan bahwa minuman soda kola jenis diet coke memang bersifat lebih ‘fizzy’ alias meluap dibandingkan minuman soda kola yang regular.

Nah, maka dari itu jangan merasa heran lagi jika harus menunggu lebih lama untuk pesanan Anda siap disajikan jika memilih untuk memesan minuman es soda kola jenis diet coke ketika sedang di atas pesawat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini