nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Pulau Sabu di NTT Punya Pantai Raemea yang Dikelilingi Tebing

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 26 406 1744422 uncover-indonesia-pulau-sabu-di-ntt-punya-pantai-raemea-yang-dikelilingi-tebing-jkUHpsWhmv.JPG Pantai Raemea, NTT (foto: Instagram/@drfrey7)

PULAU Sabu di Nusa Tenggara Timur tak kurang apapun bagi para pencinta pantai. Perpaduan air jernih dengan hamparan pasir putih akan selalu memuaskan para penggemarnya.

Pemandangan seperti inilah yang selalu terlihat dari berbagai macam pantai yang ada di Pulau Sabu. Malah, ada bonus panorama indah yang membuat pantai-pantai di Pulau Sabu menjadi destinasi sempurna untuk pencinta pantai.

(foto: Instagram/@drfrey7)

Contohnya adalah Pantai Raemea yang terletak di ujung timur Pulau Sabu. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang bahkan bisa menyilaukan mata jika terkena sinar matahari. Hal yang membuat Pantai Raemea lebih unik dari pantai lainnya adalah adanya tebing yang mengelilingi pantai ini. Sehingga terlihat seperti sebuah benteng alami.

(Baca Juga: Indahnya Panorama Marosi, Pantai Perawan Tersembunyi di Sumba Barat NTT)

Tebing-tebing berwarna orange itu tampak berdiri gagah dengan relief yang membentuk lekukan-lekukan teratur. Tebing ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Raemea.

Tebing-tebing dengan ukiran alami ini juga ditumbuhi dengan pepohonan hijau. Meski tidak rimbun, warnanya yang kontras memberikan latar belakang yang menarik untuk berfoto.

(Baca Juga: SHARE LOC: Cantiknya Pantai Mulut Seribu di NTT yang Tersembunyi)

Di sebelah kanan pantai terlihat kumpulan batu karang yang menjorok ke laut. Menambah keindahan panorama yang tak banyak diberikan oleh pantai-pantai lainnya.

(foto: Instagram/@explorentt.id)

Pantai Raemea ini hanya memiliki 200 meter garis pantai. Namun inilah yang membuat Pantai Raemea terasa seperti sebuah pantai pribadi dengan suasana yang begitu menenangkan. Suara debur ombak dan angin yang berhembus menyapa wajah membuat para pengunjung tak ingin cepat-cepat pulang.

(Baca Juga: SHARE LOC: Menanti Jutaan Kelelawar Terbang di Pulau Kalong NTT)

Pantai Raemea terletak di Desa Limaggu, Kecamatan Sabu Timur, Kabupaten Sabu Raijua. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menempuh jarak 28 kilometer dari Kota Seba dengan jarak tempuh sekira 50 menit.

(Baca Juga: Berencana Liburan ke Sumba, NTT? Sayang jika Lewatkan 3 Destinasi Ini)

Agar perjalanan lebih lancar, gunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di tempat-tempat yang menyediakannya. Jadi Anda bebas berlama-lama dan tak perlu takut pulang jika terlanjur sore.

(fid)

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini