nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 00:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 26 481 1744529 si-dia-menolak-ajakan-bercinta-jangan-langsung-baper-cari-tahu-dulu-sebabnya-7viU4vdHdD.jpg Ilustrasi (Foto: Indiatimes)

PASANGAN mungkin saja tidak bergairah saat diajak bercinta. Anda seharusnya tidak perlu marah dan cari tahu dulu alasannya.

Sebenarnya alasan pasangan menolak untuk berhubungan seks yaitu karena kondisi tubuh lelah, stres, hingga hal lainnya. Anda harus memerhatikan dan jangan salah sangka lebih dulu.

Jangan marah jika dia merasa tidak nyaman berhubungan seks. Biarkan dulu dia nyaman atau istirahat malam itu agar esoknya tubuh terasa bugar dan tak memicu amarah.

Jika Anda mengalaminya jangan tergesa-gesa menyalahkan si dia. Simak penyebabnya berikut ini, dilansir Timesofindia, Kamis (27/7/2017).

Lelah

Akibat bekerja seharian ditambah dengan lembur atau deadline, sampai di rumah pasti ingin istirahat dan tidak mengalami gangguan. (Baca Juga: Posisi Seks Angka 21, Kenikmatan Sensasi Bercinta Menuju Klimaks)

Belum lagi Anda harus bangun malam hari untuk 'bekerja' ekstra. Lihat dulu kondisi pasangan bila mengalami hal tersebut. Jangan terburu-buru marah besar ya!

Stres

Stres bisa saja memengaruhi kondisi kesehatan si dia. Mungkin dalam satu waktu ada hal-hal yang dipikirkan si dia sampai membuatnya stres.

Apalagi kalau urusan pekerjaan, rumah tangga dan anak. Perasaan ini tak dapat dipungkiri dan jangan memaksa dia untuk melayani 'permintaan' Anda.

Tidak percaya diri

Pasangan juga merasa malu jika punya tubuh gemuk, wajah berjerawat atau malah kulitnya sedang mengalami luka. Bahkan misalnya sebelum itu pernah bercinta, tapi membuat Anda malu dan tidak percaya diri.

Coba dukung pasangan Anda supaya tak mengalami hal demikian. Khawatirnya bisa membuat Anda kecewa dan dia tidak bisa memuaskan. (Baca Juga: Khusus Dewasa! Kebohongan Terbesar Film Porno yang Dipercayai Pria Bisa Memuaskan Istri)

Bosan

Dia bisa saja bosan berhubungan seks karena terlalu sering atau tidak ada inovasi. Hal ini bisa dicegah dengan berbagai cara. (Baca Juga: Fokus Bercinta Terpecah, Posisi 69 Tidak Berikan Kepuasan Seksual)

Bicarakan dengan pasangan Anda bila tak membuat Anda puas berhubungan seks. Jangan membuat dia kecewa dari segi apapun, apalagi kalau urusan permainan di ranjang.

Sakit

Jika kekebalan tubuhnya sedang menurun, dia mengalami sakit. Jangan memaksakan karena tubuh akan lemas dan tampak lesu. (Baca Juga: Awas! Berhubungan Seks saat Menstruasi Rentan Terinfeksi HIV)

Perhatikan dulu situasinya, apalagi kalau dia baru pertama kali terserang penyakit. Anda dapat memerhatikan dia dari sisi lainnya yang bisa membuatnya senang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini