nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekurangan Lahan untuk Storage di Rumah, Yuk Manfaatkan Ruang Tersembunyi Ini!

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 08:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 27 196 1744750 kekurangan-lahan-untuk-storage-di-rumah-yuk-manfaatkan-ruang-tersembunyi-ini-72EyMEtyBz.jpg Dekorasi Rumah (Foto: Real Simple)

TANPA disadari barang-barang di rumah akan terus mengalami peningkatan jumlah. Mulai dari perabotan di kamar, dapur, hingga ruang berkumpul. Kalau sudah menumpuk, saatnya merapikan barang.

Sayangnya, bukan karena barang tersebut tak bisa dirapikan, hanya saja keterbatasan lahan untuk menyimpan yang menjadi problem hingga membuat rumah jadi berantakan. Untuk memaksimalkan storage, coba manfaatkan spot kosong agar bisa dijadikan tempat meletakkan barang.

Melansir dari Realsimple, Kamis (27/7/2017) inilah beberapa area yang bisa dijadikan ruang untuk tempat penyimpanan di dalam rumah.

Di belakang pintu kabinet

Jika di dalam cabinet sudah dipenuhi perabotan dapur, coba pasang hook di balik pintu. Di sini Anda bisa meletakkan lap tangan, atau tutup panci, dan benda lain yang menungkinkan.

Baca Juga: 

Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!

 

Di bawah tempat tidur anak

Ternyata ada lebih banyak space di bawah tempat tidur anak. Buat wadah beroda di bawah tempat tidur untuk menyimpan mainan atau buku-buku anak. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti video tutorial di Youtube.

 Baca Juga: Tinggalkan Kursi Bar, Yuk Moms Pasang Sofa untuk Dapur yang Lebih Nyaman

 

Di bawah lemari dapur

Di bawah lemari kabinet dapur terdapat space beberapa inci. Nah di sini bisa Anda manfaatkan untuk membuat rak kurawal tepat di bawah lemari. Rak ini bisa menampung piring dan buku masak. Saat menentukan tempat untuk menempatkan rak, ukur tinggi piring atau tabung yang ingin Anda simpan. Pastikan ada cukup jarak antara rak dan bagian bawah lemari. Buat rak tidak terlalu rendah sehingga tidak menghalangi permukaan tempat kerja.

Baca juga: Wow! China Akan Bangun Forest City Seluas 342 Hektar dengan Teknologi Panel Surya

 

Di dinding kosong kecil

Banyak rumah memiliki dinding yang tidak terpakai dan sudut kosong. Jadi mengapa tidak menempatkan area yang kurang dimanfaatkan ini? Seperti rak kayu rendah untuk menyimpan deretan buku bergambar.

 

Di atas toilet

Antara linen, perlengkapan mandi, dan alat penata rambut, seringkali seperti kekurangan penyimpanan bahkan di kamar mandi yang paling luas sekalipun. Untuk memaksimalkan penyimpanan di ruangan ini, perhatikan area yang terlewat, termasuk ruang di atas toilet. Jenna Sue, seorang desainer interior, berhasil makeover ruangan dengan menciptakan tangga sebagai tempat penyimpanan yang pas di sekitar toilet.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini