nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

POP SUGAR: MENGEJUTKAN! dari Rasa Sarang Burung Walet hingga Kari, 5 Minuman Soda dengan Rasa Unik, Mana Paling Bikin Penasaran?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 27 298 1744971 pop-sugar-mengejutkan-dari-rasa-sarang-burung-walet-hingga-kari-5-minuman-soda-dengan-rasa-unik-mana-paling-bikin-penasaran-QvuX4c1p6i.jpg Minuman bersoda rasa kari (Foto:Insider)

MINUMAN bersoda tampaknya sudah dianggap sebagai minuman universal yang dinikmati banyak orang di seluruh dunia. Jika rasa soda yang Anda tahu hanya strawberry atau jeruk nipis, cobalah buka mata lebih lebar. Di berbagai negara banyak soda yang diproduksi dengan rasa unik sekaligus nyeleneh.

BACA JUGA: Minuman Es Soda Kola Butuh Waktu Lebih Lama saat Disajikan di Atas Pesawat, Kira-Kira Kenapa Ya?

Dilansir dari ThisisInsider, Jumat (28/7/2017) berikut 5 daftar rasa soda yang unik dari berbagai negara. Rasanya antara lain mentimun, susu, sarang burung walet hingga kari. Rasa soda mana yang bikin Anda sangat penasaran?

Soda rasa susu, Swiss

Masyarakat Swiss termasuk yang suka minum minuman bersoda meskipun jumlah konsumsinya tidak terlalu banyak. Ada satu produk minuman soda yang menawarkan rasa unik yakni soda rasa susu. Minuman ini mengandung campuran laktosa, asam laktat dan mineral yang membuat sensasi rasanya tak biasa.

 

Soda rasa kulit kayu, Karibia

Kulit kayu asal Karibia ternyata bisa dijadikan perasa untuk minuman bersoda. Untuk mendapatkan rasa unik ini, kulit kayu direbus hingga mendidih dan ditambah rempah-rempah sebelum diolah kembali menjadi minuman bersoda. Bukan hanya rasanya yang unik, minuman ini juga dipercaya bisa menurunkan tekanan darah dan mengatasi diabetes.

BACA JUGA: Astaga! Minuman Soda dari 3 Resto Cepat Saji di Inggris Mengandung Bakteri Kotoran Manusia!

Soda rasa mentimun, Jepang

Pepsi di Jepang mengeluarkan rasa yang tidak diproduksi di negara lain yakni rasa mentimun. Dibuatnya rasa soda ini dimaksudkan untuk mendinginkan tubuh sepanjang musim panas di negeri sakura.

 

Soda rasa kari, Jepang

Menikmati kari dengan nasi putih memang nikmat tapi apa jadinya jika minum minuman bersoda dengan sensasi rasa kari. Rasa soda yang unik ini termasuk yang disukai masyarakat Jepang. Pada label kemasan botol juga tergambar seporsi kari yang menandakan rasa dari minuman karbonasi ini.

 

Soda rasa sarang burung walet, Vietnam

Soda asal Vietnam ini cukup nyentrik dan terkesan mewah karena menggunakan sarang burung walet. Sensasi rasa sarang burung walet terasa saat meneguk minuman bersoda ini, selain rasanya yang khas ternyata tekstur minuman ini juga lebih kental dari biasanya. Kabarnya minuman ini baik untuk kulit, sistem pencernaan hingga kekebalan tubuh.

BACA JUGA: Minuman Es Soda Kola Butuh Waktu Lebih Lama saat Disajikan di Atas Pesawat, Kira-Kira Kenapa Ya?

BACA JUGA: Astaga! Minuman Soda dari 3 Resto Cepat Saji di Inggris Mengandung Bakteri Kotoran Manusia!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini