nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Valley of Love, Keajaiban Dunia Karya Ras Misterius yang Terlupakan

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 27 406 1744986 share-loc-valley-of-love-keajaiban-dunia-karya-ras-misterius-yang-terlupakan-5G6jrvwe7O.jpg

MENYAMBANGI sebuah tempat wisata yang tersembunyi dan terpencil bisa jadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi wisatawan. Pasalnya, tentu tidak banyak orang yang mengetahui dan pernah mengunjungi tempat tersebut.

Salah satu destinasi yang dimiliki dunia dan selama ini seperti dilupakan oleh publik ialah Valley of Love. Sebuah keajaiban dunia yang terlupakan.

Lembah kuno yang bernama Valley of Love tersebut merupakan salah satu keajaiban dunia yang hilang. Banyak kontroversi yang beredar di sekitarnya. Lembah yang tersembunyi dari mata dunia selama berabad-abad itu, kabarnya dibangun oleh ras misterius yang kini berada di daerah terpencil di Irlandia, dikutip dari Wonders List, Kamis (27/7/2017).

Valley of Love yang artinya Lembah Cinta ini memiliki sebuah patung yang berbentuk seperti perempuan yang sedang merebahkan badannya di atas sebuah bola. Bola tersebut memiliki lubang yang terlihat seperti pintu untuk masuk ke dalamnya. Patung sesosok perempuan tersebut dibuat tanpa mengenakan busana sehelaipun.

Tangan perempuan itu direntangkan dan kepalanya berada di posisi seperti kayang. Lembah yang tersembunyi di Irlandia tersebut benar-benar jarang diketahui oleh publik. Padahal, lembah memiliki lahan yang sangat luas dengan padang rumput yang hijau dan dapat menyegarkan mata.

Patung perempuan yang tidak mengenakan busana itu berbentuk sangat sempurna dengan detail tubuh yang juga tampak jelas, seperti jari jemari, rambut yang berwarna putih kekuningan, bentuk telapak kaki yang pas, hingga lekuk tubuh khas wanita pun sangat jelas dimiliki oleh patung tersebut.

Kabarnya, lembah dan patung perempuan tersebut sudah dibangun lebih dari 3000 tahun, lebih tua dari piramida Mesir. “Hal yang dapat saya katakan tentang Valley of Love ini ialah, sederhana, fantastis, dan memotivasi untuk menjadi tempat yang menakjubkan dan fantastis,” ungkap Professor Fang, yang terdapat di laman Most Amazing Wonders, Kamis (27/7/2017).

Namun, kontroversi lainnya juga berkembang di destinasi wisata terpencil ini. Walaupun memiliki patung yang eksotis dan padang rumput yang luas, Valley of Love tidak termasuk dalam tujuh keajaiban dunia kuno yang selama ini terdiri dari Piramida di Giza, Patung Zeus di Olympia, Kuil Artemis di Ephesus, Mausoleum at Halicarnassus, Lighthouse of Alexandria, Colossus of Rhodes, dan Kebun Menggantung di Babylonia.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini