nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Pengalaman Nadine Chandrawinata Salam 'Tempel Hidung' Bersama Suku Maori

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 17:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 27 406 1745111 kisah-pengalaman-nadine-chandrawinata-salam-tempel-hidung-bersama-suku-maori-Bs1K4GTcjr.jpg Nadine Chandrawinata (Foto: Utami/Okezone)

SELANDIA Baru selalu menuai pujian dalam hal pariwisata. Selain karena keindahan alamnya yang luar biasa, sambutan penduduknya juga selalu mengesankan bagi para wisatawan dari berbagai dunia.

Adalah Suku Maori, sebuah suku penghuni pertama Selandia Baru yang dikenal akan keramahan dan kehangatannya. Mereka biasa menyambut wisatawan dengan salam khasnya, yakni menempelkan hidungnya pada hidung orang lain dan mengucapkan "Kia Ora!" yang berarti 'halo'

Baca Juga: Benarkah Faktor Genetik Picu Kecanduan Narkoba?

Kehangatan inilah yang juga dirasakan oleh Nadine Chandrawinata yang baru terpilih sebagai Tourism Advocate Selandia Baru di Indonesia. Pada Mei lalu, ia dan beberapa rekannya berkesempatan merasakan pengalaman yang luar biasa di Selandia Baru atau yang disebut Aotearoa itu.

"Pertama sampai ke Christchurch disambut Suku Maori yang merupakan suku tertua. Secara batin saya merasa disambut dengan mereka menempelkan hidung," ujar Nadine dalam peluncuran paket wisata New Zealand di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Menurut Nadine, budaya dari Suku Maori menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari Selandia Baru. Mulai dari salamnya serta filosofi menyentuh hidung sebagai tanda selamat datang.

"Kemudian arti dari coretan di wajahnya. Dari historinya sih. Dibuat kita lebih mengenal kultur mereka. Kita diingatkan terus," lanjut Nadine.

Wanita yang senang berpetualangan ini juga sempat menjelajahi Pulau Selatan di Selandia Baru. Kedatangannya kali kedua ini dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah aktivitas seperti sky diving, bungee jumping, hingga menikmati pemandangan Pulau Selatan yang indah dan menenangkan.

Salah satunya adalah menikmati Danau Tekapo yang merupakan impian bagi para fotografer. Sebab, dari danau ini terlihat pemandangan pegunungan dengan puncak bersalju dan danau dengan air yang biru. keberadaan sebuah gereja kecil di tepi danau juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Benarkah Faktor Genetik Picu Kecanduan Narkoba?

"Lake Tekapo untuk pengincar foto untuk Instagram. Ini tempat menyenangkan dan gampang (dicapai). Di sini bisa lihat keindahan kota dengan klasiknya perahu. Ini salah satu tempat relaxing banget.Salah satu spot yang aku suka," tutur Nadine.

Sementara Steven Dixon, Regional Manager South & South-East Asia for Tourism New Zealand pun mengungkapkan alasan memilih Nadine sebagai tourism advocate Selandia Baru di Indonesia.

"Kami pilih Nadine karena memiliki passion pada kebudayaan dan sangat senang berpetualang," ujar Dixon.

Baca Juga: Gaya Berbusana Ayu Ting Ting Mirip dengan Selebriti Hollywood!

Pemilihan Nadine diharapkan dapat menarik lebih banyak wisatawan dari Indonesia ke Selandia Baru. Pada Juni 2017, kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Selandia Baru meningkat menjadi 24.064 atau mengalami kenaikan sebesar 35% dari tahun sebelumnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini