nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Stargazing sampai Wisata Ekstrem Bisa Anda Lakukan di Selandia Baru

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 27 406 1745166 dari-stargazing-sampai-wisata-ekstrem-bisa-anda-lakukan-di-selandia-baru-uLi2YM5drR.jpg Nadine Chandrawinata (Foto: Utami/Okezone)

BANYAK hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Selandia Baru. Anda bisa menikmati pemandangannya dengan santai sampai melakukan kegiatan yang ekstrem.

Ya, Selandia Baru bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata dengan paket terlengkap di dunia. Negeri Kiwi ini bisa digunakan sebagai tujuan untuk berwisata bersama keluarga, sendiri, maupun berpetualang dan mencoba kegiatan ekstrem.

Simak berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di Selandia Baru, khususnya di Pulau Selatan, dalam rangkuman Okezone berikut ini:

Berbelanja di Christchurch

Jika Anda senang berburu barang-barang dan item fesyen dengan sentuhan seni, datanglah ke Christchurch. Christchurch adalah kota pesisir di timur Pulau Selatan dan merupakan kawasan urban terbesar di Selandia Baru setelah Auckland. Kota ini juga merupakan pintu gerbang menuju Pulau Selatan. Di sini, Anda bisa menemukan barang-barang vintage seperti yang dilakukan Nadine Chandrawinata saat berkunjung beberapa waktu lalu.

"Kita cari yang berbau old school tapi tetap kece. Anak muda suka cari barang seperti itu," tutur Nadine saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Berfoto di Danau Tekapo

Danau Tekapo terletak di Mackenzie Basin yang bisa dijangkau dalam waktu 3 jam perjalanan darat dari Christchurch. Danau ini adalah salah satu spot terbaik untuk fotografi di Pulau Selatan karena memiliki air biru dan panorama yang menakjubkan. Anda bisa bersantai menikmati pemandangan dengan perahu. Dengan suasana yang tenang dan latar belakang Mount Cook, foto Anda akan terlihat sempurna dari berbagai angle. Ditambah dengan adanya sebuah gereja kecil di samping danau, maka fotografi yang dihasilkan akan semakin ciamik.

Stargazing di Mount John Observatory

Siapa yang tak ingin menyandar di bahu orang tercinta sambil menatap langit dan menyaksikan ribuan bintang yang bergerak. Di tempat ini, Anda bahkan bisa melihat keindahan langit yang dipenuhi dengan bintang-bintang dengan mata telanjang.

"Karena kita diajarin melihat bintang dengan zodiak dan rasi bintang. Jam 11 malam, langit clear. Saat itu kita bisa menikmati galaksi. Bisa lihat di teleskop," ujar wanita yang didapuk sebagai Tourism Advocate Selandia Baru di Indonesia ini.

Menikmati pemandangan berselimut salju

Pemandangan bersalju adalah salah satu hal yang diburu wisatawan Indonesia saat pergi ke Selandia Baru. Nah, tempat terbaik untuk melihat pemandangan ini adalah di Mt Cook National Park yang memiliki gunung tertinggi di Selandia Baru. Anda bisa menjangkaunya menggunakan helikopter dan menyaksikan gletser dan padang salju abadi. Jangan lupa membawa sunblock karena meskipun suhunya -5 derajat Celcius, sinar matahari sangat terik dan dapat membakar kulit.

 Baca Juga: Tidur Pakai AC Sepanjang Malam, Ketahui Dampaknya terhadap Tubuh

Adu adrenalin di Queenstown

Jangan lupa untuk mengadu adrenalin Anda di Queenstown. Banyak kegiatan ekstrem yang bisa Anda lakukan di sini, seperti bungee jumping di AJ Hackett Bungy atau di Kawarau Bridge dan sky diving untuk menikmati pemandangan bersalju dari udara. Kegiatan ini sangat menantang nyali, jadi pastikan jantung Anda sehat jika ingin mencobanya.

 Baca Juga: Asyik! Cukup 2 Hari Saja untuk Nikmati Keindahan Kamboja

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini