nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP!! Wanita Ini Buktikan Orang Gemuk Bisa Lakukan Gerakan Yoga Tersulit

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 27 Juli 2017 08:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 27 481 1744756 top-wanita-ini-buktikan-orang-gemuk-bisa-lakukan-gerakan-yoga-tersulit-aHwcp4zuHP.jpg Pose Yoga (Foto: Instagram/Yogaforallmumbai)

YOGA merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di masyarakat. Banyak orang yang tertarik melakukan yoga karena olahraga ini membantu melatih sistem pernafasan, melatih fokus, membawa perasaan damai, dan bisa menurunkan berat badan. Yoga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda di masing-masing gerakan.

Orang-orang yang sudah terbiasa berolahraga ini biasanya secara bertahap akan melakukan gerakan yang lebih sulit seperti melengkungkan badan atau membalikkan badan. Melihat tingkat kesulitannya, banyak orang gemuk yang merasa enggan untuk menekuni olahraga yang berasal dari India ini. Mereka menganggap berat badan mereka akan memengaruhi gerakannya.

Padahal, yoga tidak memandang jenis kelamin, usia, maupun berat badan. Olahraga ini bisa dilakukan siapa saja. Mereka yang memiliki berat badan berlebih tetap bisa melakukan gerakan yoga bahkan yang tingkat kesulitannya cukup tinggi sekalipun. Seperti yang dikatakan sebelumnya, yoga adalah olahraga yang dilakukan bertahap. Jadi, bagi pemula yang ingin mencoba yoga akan dilatih gerakan pemula. Baru setelah mahir dilatih gerakan tahap selanjutnya.

Baca Juga: Hati-Hati, Konsumsi Pemanis Buatan Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Obesitas

Itulah sebabnya olahraga yoga bukan hanya milik mereka yang bertubuh kurus. Mereka yang memiliki kelebihan berat badan juga bisa melakukannya. Sebagai contoh, seorang perempuan yang berasal dari Mumbai mengalami obesitas tapi tetap bisa melakukan berbagai gerakan yoga. Perempuan bernama Dolly Singh itu meruntuhkan stereotip bahwa yoga hanya bisa dilakukan oleh mereka yang bertubuh kurus atau berat badannya normal.

Perempuan berusia 34 tahun itu membagikan foto-foto dirinya saat melakukan gerakan yoga di akun Instagram pribadinya, @yogaforallmumbai. Singh memulai olahraga yoga sejak tiga tahun lalu. Kala itu, ia disarankan untuk menurunkan berat badan setelah mengalami cedera kaki. Pertamanya, dia memilih lari sebagai olahraga rutinnya. Namun, seiring berjalannya waktu dia mulai merasa bosan.

 Baca Juga: Tinggalkan Kursi Bar, Yuk Moms Pasang Sofa untuk Dapur yang Lebih Nyaman

Singh lalu mendaftar ke kelas yoga. Setelah mencoba beberapa gerakan, dia langsung ketagihan. Lambat laun dia pun mulai mencoba melakukan gerakan yoga yang tingkat kesulitannya semakin tinggi. Kemajuan Singh dalam melakukan gerakan yoga bisa dilihat di akun Instagram pribadinya. “Saya tidak bermaksud memiliki tubuh yang kurus. Saya hanya memiliki tujuan untuk melancarkan aliran darah dan memperkuat tubuh melalui yoga,” ungkap Singh pada salah satu kantor berita internasional, AFP seperti yang dikutip dari Health, Kamis (27/7/2017).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini