Pakai Masker Hitam di Sekujur Tubuh, Kulit Perempuan Malah Jadi Bengkak dan Merah!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 194 1745608 pakai-masker-hitam-di-sekujur-tubuh-kulit-perempuan-malah-jadi-bengkak-dan-merah-UFfgZTZXZf.png Masker Hitam (Foto: Bustle)

MASKER hitam atau peeling off masih menjadi pilihan kosmetik pembersih kulit wajah. Efektifitasnya dalam mengangkat komedo dan kulit mati menjadi alasan banyak orang memilih produk ini dibanding pembersih wajah biasanya.

Tapi, apa jadinya jika masker hitam dengan kekuatan mencengkram yang kuat dipakai di sekujur tubuh? Apakah tetap efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada daerah non-wajah?

Dilansir dari Bustle, Vlogger Nicole Skyes menjajal tindakan tersebut. Alasannya satu, agar kulitnya menjadi lebih sehat dan bercahaya. Dia juga berharap agar kotoran yang tidak bisa terangkat produk pembersih tubuh biasanya, dengan masker hitam bisa maksimal terangkat. Kulitnya pun cantik.

BACA JUGA: Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat! Coba Pakai Masker Susu dan Madu

Dalam video tersebut, pada tahap awal Skyes mencukur seluruh bulu di tubuhnya sebelum mengoleskan masker blackhead di sekujur tubuhnya. Termasuk pada bagian perut dan punggung. Setelah mengoleskan masker di seluruh tubuh, Skyes menunggu sampai masker benar-benar keting. Butuh waktu 2 jam sampai masker itu kering dan siap untuk dikupas.

Masalah dimulai. Pertama terkait dengan waktunya. Penentuan waktu tunggu 2 jam rasanya tidak dipertimbangkan Skyes dengan benar-benar. Sebab, dengan waktu tunggu itu, dirasa sudah sangat lama. Dan tentunya akan berakibat kesulitan untuk pengelupasan masker. Dapat dibayangkan bagaimana rasa sakitnya?

Penelupasan pun tiba waktunya. Begitu Skyes mulai mengelupas masker hitam di tubuhnya, rasa sakit dan nyeri terlihat dari ekspresi vlogger tersebut. Kondisinya bukannya membaik malah semakin buruk. Dalam usaha yang sangat menyakitkan, Skyes menjelaskan, saat dia mengelupas masker dari satu tangan, rasanya seperti dicakar oleh 10.000 kucing.

Pada setiap bagian tubuh yang dipasangi masker, Skyes menjelaskan sensasi sakitnya beragam. Nah, pada bagian lengan belakang itu lah rasa sakit menjulur di sekujur tubuhnya. Sakit sekali. Sampai-sampai rasanya ingin menyudahi saja dengan cara lain, tidak dengan mengelupas!

BACA JUGA: Cuaca Panas Bikin Kulit Wajah Kering? Sejukkan dengan Masker Timun Lidah Buaya Yuk!

Sembari menahan sakit, anehnya Skyes tetap berpikiran positif. Dia menganggap, rasa sakitnya itu akan berakhir dengan kulit yang cantik. Kulit yang indah tanpa adanya kulit mati di bagian permukaan kulit paling luar. Tapi, Skyes pun menyerah. Dibungkusnya masker hitam yang masih tersisa untuk kemudian dibilas dengan air.

Setelah prosesnya selesai, kulit Skyes berwarna merah dan sedikit bengkak. Kondisi tersebut malah merusak kulit Skyes. "Kupikir kita semua belajar pelajaran berharga dari apa yang saya lakukan dan jangan pernah coba untuk pasang masker hitam di sekujur tubuh Anda," kata dia.

Sebagai gantinya, mungkin Anda bisa mencoba cara lain untuk bisa membersihkan kulit dari sel kulit mati. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba di rumah:

1. Gunakan penggosok tubuh yang dikhususkan untuk proses scrubing. Ingat, tetap perhatikan kekuatan saat menggosok, ya.

2. Lulur tubuh dengan scrub yang nyaman di kulit. Aromanya pun bisa disesuaikan dengan selera Anda.

3. Pilih sabun mandi yang mengandung "exfloating". Dengan begitu, mandi Anda pun menjadi lebih menyenangkan. Sebab, tidak hanya wangi dan bersih, tapi sel kulit mati pun bisa terangkat sekaligus!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini