nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kacamata Bolong Sampai Penutup Muka, 5 Tren Fesyen Teraneh dan Tak Berfaedah di Dunia

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 29 Juli 2017 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 28 194 1745948 kacamata-bolong-sampai-penutup-muka-5-tren-fesyen-teraneh-dan-tak-berfaedah-di-dunia-PysnrlSIXO.jpg Tren fesyen teraneh (Foto: Oddee)

TREN fesyen kian mengalami perubahan setiap tahunnya. Namun, tak selamanya tren mode berubah, ada beberapa deretan fesyen yang tetap tinggal atau kembali berputar.

Semakin berkembangnya zaman, dunia mode seolah menuai tren-tren yang baru bahkan terkadang sedikit aneh. Misalnya deretan item fesyen berikut ini yang sempat happening namun kemudian tenggelam lantaran roda mode yang berputar dan memang aneh untuk dipertahankan.

Ya, di beberapa negara berikut ini, misalnya, ternyata memiliki tren fesyen yang aneh bahkan tergolong tidak lazim sehingga memberi keunikan tersendiri. Apa sajakah? Berikut adalah beberapa item fesyen paling aneh namun sangat digemari oleh banyak kalangan, seperti dilansir Oddee.

 BACA JUGA: Best 9 Trend Fashion Banyak Dicari di 2016, Termasuk Jaket Bomber Presiden Jokowi

Penutup Muka

Salah satu cara untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah dengan menggunakan krim tabir surya dan melindungi tubuh melalui penggunaan kacamata hitam dan topi. Namun, ada hal unik yang dilakukan oleh para wanita China. Ya, agar terhindari dari paparan sinar matahari saat berenang di pantai, mereka menggunakan pakaian renang lengkap dengan topeng sehingga membungkus seluruh tubuh dan wajah. Item fesyen bernama face-kini tersebut tak hanya melindungi diri dari paparan sinar matahari, tetapi juga menangkal gigitan serangga dan ubur-ubur.

Sepatu runcing

Salah satu tren fesyen yang populer di Meksiko dan Amerika Serikat pada 2009 adalah sepatu runcing. Disebut pula dengan nama Botas Picudas Mexicanas, sepatu yang berbentuk runcing di bagian ujung kaki ini cukup digemari oleh pria muda Meksiko. Mereka menggemarinya lantaran dipercaya dapat membuat penampilan terlihat modis dan menarik.

BACA JUGA: TREN FASHION 2017: Desainer Jepang Mulai Melirik Fesyen Hijab

Kacamata tak berlensa

Kacamata tak berlensa atau lensless glasses mungkin menjadi salah satu aksesori yang sempat digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun, tak hanya di Indonesia saja, jenis kacamata ini digandrungi oleh masyarakat di beberapa negara Asia lainnya, termasuk Hong Kong. Kacamata tak berlensa lazimnya digunakan oleh mereka yang tak menggunakan kacamata, tetapi ingin tampil gaya. Menurut host radio bernama Chu Fun, penggunaan kacamata tak berlensa menjadi alasan untuk menutupi masalah lingkaran hitam di area mata bila tak menggunakan make-up.

BACA JUGA: Ivan Gunawan Bocorkan Prediksi Tren Fashion Indonesia di Tahun 2017

Sweater pants

Sweater lazimnya digunakan sebagai atasan dan pelapis tubuh setelah menggunakan kemeja atau kaos. Namun, bagaimana jadinya bila sweater dikenakan sebagai bawahan menyerupai celana? Ya, sweater pants sempat menjadi tren pada musim dingin. Well, ini sangat aneh, ya?

Mosquito net pants

Ada-ada saja idenya untuk menghindari diri dari gigitan nyamuk. Mosquito net pants adalah celana panjang berjaring yang bisa melindungi bagian kaki dari gigitan nyamuk yang membandel. Memang terkesan aneh, tapi jenis celana satu ini sangat nyaman digunakan dan membiarkan kulit tubuh tetap bernapas.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini