Industri Tata Rambut Indonesia Dapat Dukungan Penuh dari MNC Play

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 194 1746047 industri-tata-rambut-indonesia-dapat-dukungan-penuh-dari-mnc-play-9AG29B7c3C.jpg Penata Rambut (Foto: Hairfonder)

Industri tata rambut kini mulai menjamur di Indonesia. Lebih dari 5.000 brand barbershop se-Indonesia tumbuh dan berkembang.

Trend male grooming juga berkembang secara signifikan didorong oleh meningkatnya minat pria akan tatanan rambut yang bergengsi. Berdasarkan fenomena itu, profesi barber pun semakin mendapat apresiasi karena mampu memberikan sentuhan artistik dan berkesan trendy.

Menyadari perkembangan dunia tata rambut, Reed Panorama Exhibitions (RPE) dengan bangga memperkenalkan Hair Expo Indonesia 2017, yaitu pameran yang fokus pada dunia tata rambut yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan di Australia.

MNC tak ingin ketinggalan untuk menjadi bagian dari perhelatan besar ini dengan berkontribusi sebagai mitra broadband resmi. Hair Expo Indonesia 2017 berlangsung pada tanggal 27-29 Juli 2017 di Jakarta Convention Center JCC. Menggabungkan ruang pamer dan sarana edukasi, Hair Expo Indonesia menghadirkan berbagai brand ternama lokal dan internasional di industri tata rambut dan sarana untuk tingkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air.

 (Baca Juga: Desa Hantu di Belgia Bisa Jadi Spot Wisata, Berani Uji Nyali?)

Aditya Haikal, GM Marketing MNC Tutorial menjelaskan, "Kami menyambut baik perkembangan industri tata rambut yang semakin meningkat di Indonesia. Hal ini sesuai dengan program pengembangan industri kreatif yang dicanangkan pemerintah. MNC Play berusaha memahami kebutuhan penata rambut dan masyarakat akan gaya hidup mereka yang ingin mengikuti tren terkini dalam hal penataan dan perawatan rambut. Untuk itu, kami ingin memperkenalkan layanan high speed ​​internet melalui wifi yang kami sediakan. Internet bisa menjadi sarana bagi penggiat industri tata rambut sebagai inspirasi sekaligus juga bisa memperkenalkan bisnis tersebut kepada kalangan yang lebih luas. Selain itu, MNC Play juga memiliki layanan TV kabel interaktif dengan beragam saluran yang memberikan kabar tren lifestyle terbaru seperti Fashion TV, Health & Beauty, E! Dan lainnya. "

Hair Expo diharapkan mampu menjadi satu wadah yang dapat menggabungkan para pelaku dari dunia tata rambut termasuk penataan rambut (hair styling), hair cutting, pewarnaan rambut (hair coloring) serta barber, pemilik dan pengelola salon, brand perawatan rambut, serta pelanggan dari seluruh Indonesia. Pameran ini akan menampilkan nama-nama besar seperti Miquel Guiterez dari Nomad Barber, Garreth Vance & Edward Darley dari Sassoon Hair Academy, L'Oreal Professional serta menghadirkan pelaku industri lokal diantaranya Rudi Hadisuwarno, Lie Kuang, Indonesia Barbershop Association, serta Tiara Kusuma.

Menurut data statistik global, pada 2016 pasar produk perawatan rambut diperkirakan bernilai sekitar 83,3 milyar dollar AS. Hal ini diprediksi akan terus berkembang mengingat jutaan konsumen negara berkembang semakin sadar akan pentingnya tatanan rambut, pewarnaan rambut, dan perawatan kulit kepala yang sehat.

Di Indonesia, industri perawatan rambut terus berkembang dengan jumlah salon mencapai 117ribu hingga saat ini. Pertumbuhan ini diiringi permintaan yang tinggi akan penata rambut yang kreatif dan inovatif. Sebagai negara ekonomi terbesar di kawasan ASEAN, Indonesia memiliki potensi besar untuk terus mengembangkan industri perawatan rambut, penata rambut serta barber. Salah satu tren konsumen juga menunjukkan semakin tingginya kesadaran pria untuk dapat berpenampilan menarik disetiap kesempatan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini