nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ASTAGA, Ada Pempek Titanic yang Bobotnya Capai 5 Kilogram!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 28 298 1745577 astaga-ada-pempek-titanic-yang-bobotnya-capai-5-kilogram-9WhVHZDEpd.jpg Pempek Titanic ukuran jumbo (Foto:Instagram)

PEMPEK termasuk salah satu makanan khas asal Palembang yang rasanya sudah tak diragukan lagi. Setelah heboh dengan pempek beranak, sekarang heboh munculnya pempek titanic.

Pempek memiliki ragam varian yang cukup banyak mulai dari kapal selam, lenjer, kulit adaan dan lain sebagainya. Satu varian yang kini mencengangkan adalah pempek titanic yang memiliki ukuran super jumbo.

Tak tanggung-tanggung, berat pempek jenis kapal selam ini sekira 50 kilogram dengan isian 20 butir telur di dalamnya. Wow!

BACA JUGA: RESEP NENEK: Pempek Palembang Lezat Menggugah Selera

Dari instagram @pempeksulthan_jakabaring terlihat banyak foto pempek super besar ini yang beredar di galerinya. Akun instagram ini adalah produsen sekaligus penjual olahan ikan tenggiri khas Palembang ini.

Sang empunya usaha sengaja menggunakan embel-embel nama titanic karena melihat ukuran pempek yang sangat besar sehingga terlihat seperti kapal titanic. Untuk membuat satu pempek ini setidaknya dibutuhkan 5 kilogram adonan pempek dan 20 butir telur ayam.

Sebagai pemanis tampilan, pempek ini disajikan dengan potongan pempek alphabet yang menunjukkan tulisan Pempek Titanic. Tulisan ini bisa dibuat sesuai pesanan baik menggunakan adonan biasa hingga adonan berwarna-warni.

BACA JUGA: FOOD TRAVEL BLOG: Jelajah Cita Rasa Palembang Sampai Perut Kenyang

 

Tentu pempek ini bukan untuk disantap sendiri, ukurannya yang besar membuat pempek ini bisa dibagi dengan 20 orang. Harga sebuah pempek ini dibanderol Rp350 ribu.

Pempek ini sudah dalam keadaan matang jadi untuk menyantapnya, pempek ini bisa langsung dipotong menjadi bagian kecil lalu disantapnya bersama pelengkap saus cuko dan irisan mentimun segar.

BACA JUGA: Pempek Panggang, Rasanya Nendang Banget

Ternyata usaha kuliner yang khusus menjual pempek ini sudah berkali-kali melakukan inovasi pada produk pempeknya. Sebelum pempek titanic ini, sudah ada ragam varian pempek lain yang tak kalah uniknya mulai dari pempek beranak hingga pempek warna-warni.

Warna pada pempek ini berasal dari bahan alami yakni buah dan sayuran segar. Misalnya warna ungu menggunakan buah naga, warna hijau menggunakan bayam dan lain sebagainya.

Kedai kuliner ini juga menerima pesanan pempek titanic yang bisa dimodifikasi. Misalnya untuk disajikan sebagai ganti kue ulang tahun atau nasi tumpeng. Menarik ya.

BACA JUGA: Pempek Dibilang Lezat kalau Punya Ini

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini