nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanderol Harga Tinggi di Indonesia, Jengkol & Durian Justru Tidak Disukai Lidah Bule, Juga 3 Makanan Lainnya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 29 Juli 2017 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 28 298 1745582 dibanderol-harga-tinggi-di-indonesia-jengkol-durian-justru-tidak-disukai-lidah-bule-juga-3-makanan-lainnya-ZYg7yTECxZ.jpg Jengkol tidak disukai lidah bule (Foto:Ist)

KELEZATAN rasa makanan Indonesia memang sudah diakui kelezatannya. Bahkan rendang khas Padang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Tapi ternyata makanan nikmat yang digemari banyak orang Indonesia ini justru dihindari oleh para bule.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 makanan Indonesia yang sangat digemari orang Indonesia namun dibenci dan dihindari bule. Beberapa diantaranya dijauhi karena aromanya yang menyengat.

 BACA JUGA: Cerdas! Penjual Durian Ini Pangkas Habis Duri Buah saat Ada yang Membeli

Terasi

Terasi termasuk satu bumbu olahan ikan atau udang yang difermentasi hingga menghasilkan bumbu dengan rasa dan aroma khas. Terasi sering digunakan sebagai campuran dalam sambal ataupun tambahyan bumbu penyedap. Bagi masyarakat Indonesia, terasi punya rasa yang bikin selera memuncak. Ternyata aroma terasi yang cukup menyengat ini jadi alasan para bule tidak suka makanan yang mengandung terasi.

 

Durian

Buah tropis ini dikenal dengan julukan raja buah, tapi sayang tidak semua orang mengelukan si raja buah ini. Aroma khas yang cukup menyengat membuat beberapa orang ogah menyantapnya, bahkan mendekatinya. Padahal di Indonesia, masyarakatnya sangat suka durian apalagi yang manis dan matang sempurna.

BACA JUGA: Netizen Dihebohkan Hot Pot Durian, Ini Penampakannya

Jengkol termasuk bahan makanan khas Indonesia yang bisa diolah menjadi ragam varian kuliner mulai rendang, semur hingga jengkol balado. Tapi aromanya yang sedikit ‘mengganggu’ justru membuat bule menghindarinya. Memang jengkol bisa diolah dengan menghilangkan efek baunya nanum orang sudah menganggap semua jengkol bau.

BACA JUGA: Mencengangkan, 3 Jenis Durian Unggul Ini Dibanderol Harga Tinggi!

Petai

Serupa dengan jengkol, petai juga kadang diidentikkan sebagai bahan makanan berbau keras. Biji hijau ini memang bukan bahan baku utama pembuatan masakan tapi sering ditambahkan sebagai bahan pelengkap dalam masakan ataupun jadi salah satu lalapan.

Nangka

Si buah kuning bertekstur kenyal ini bagi masyarakat Indonesia adalah buah tradisional yang lezat. Nangka biasa dimakan langsung atau dijadikan campuran dalam minuman dingin seperti es cendol atau es teler. Namun nangka ternyata dihindari bule karena aromanya yang menusuk hidung. Padahal sekali cicip pasti akan ketagihan.

BACA JUGA: Cerdas! Penjual Durian Ini Pangkas Habis Duri Buah saat Ada yang Membeli

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini