Pria Kurus Ini Habiskan 12 Porsi Nasi Goreng dalam 24 Menit

Donald Banjarnahor, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 298 1745718 pria-kurus-ini-habiskan-12-porsi-nasi-goreng-dalam-24-menit-NXi9x2OQec.JPG Matt Stonie (Youtube)

JAKARTA – Nasi goreng menjadi pemberitaan dan viral di media sosial setelah menjadi hidangan di sela-sela acara pertemuan politik antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Diplomasi Nasi Goreng Prabowo-SBY, Jokowi: Pertemuan Tokoh Partai Sangat Baik

Sepiring nasi goreng memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi karena didominasi oleh karbohidrat dari nasi. Umumnya, seporsi nasi goreng dapat membuat perut penuh alias kenyang.

Namun, ada seorang competitive eater yang sanggup menghabiskan 12 porsi besar nasi goreng dengan berat sekira 5,7 kg dan jumlah kalori sekira 9.168. Uniknya, Matthew Kai Stonie yang merupakan atlet perlombaan makan ini memiliki tubuh yang cukup kurus dibandingkan dengan nafsu makannya yang sangat besar.

Baca juga: Ini 5 Profesional Eater Dunia dengan Rekor Makan Terbanyak

Matt Stonie mengunggah video makan nasi goreng tersebut ke Youtube pada 19 Juli 2017. Awalnya dia memperlihatkan 12 bungkus nasi goreng yang didapatkan dari sebuah restoran chinese food. Nasi goreng lengkap dengan sayuran dan telur tersebut kemudian digabungkan dalam sebuah mangkuk kaca besar.

Matt kemudian menyendok nasi goreng tersebut ke dalam mulut secara santai dan tidak terburu-buru. Sesekali dia minum air mineral setelah menyuap beberapa sendok nasi goreng. Kecepatan makan Matt Stonie bertambah ketika porsi nasi goreng mulai berkurang. Maklum, dia memiliki target untuk menghabiskan 12 porsi nasi goreng tersebut dalam waktu 25 menit. 

Baca juga: Wow! Seorang Pria Habiskan 5 Burrito dan Segelas Minuman Soda Kurang dari 4 Menit

Pria usia 25 tahun ini melakukan suapan terakhir pada menit 24 lewat 36 detik. Namun, mulutnya masih penuh dengan nasi goreng yang masih harus dikunyah dan ditelan. Dia menyelesaikan kunyahan dan menelan seluruh nasi goreng 8 detik kemudian, sehingga dia mencatatkan waktu 24 menit 44 detik.

Matt Stonie yang memiliki julukan Megatoad merupakan pria keturunan campuran Jepang dan Eropa. Pada 2015 lalu dia memenangkan Nathan's Hot Dog Eating Contest, lomba makan Hot Dog di Amerika Serikat yang digelar setiap tahun. Matt mengalahkan Joey Chestnut, sang  juara bertahan selama 8 kali. Matt berhasil menghabiskan 62 Hot Dog selama 10 menit, sementara rivalnya kala itu hanya menghabiskan 60 Hot Dog.

Baca juga: Wow, Matt Stonie Habiskan 10 Burger Jumbo dalam 7 Menit

Ketika berita ini diturunkan, video Matt Stonie menghabiskan nasi goreng telah ditonton 1,4 juta kali dan mendapat like sebanyak lebih dari 42 ribu. Video ini juga dishare oleh banyak account baik di Youtube, Instagram dan Facebook.

Penasaran dengan Matt Stonie yang kurus tapi berhasil makan 12 porsi nasi goreng? Yuk, tonton videonya di bawah ini.

Ini 5 Profesional Eater Dunia dengan Rekor Makan Terbanyak

(dnb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini