nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syden Jadi Tujuan Liburan Orang-Orang Sehat di Dunia, di Manakah Letaknya?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 17:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 28 406 1745622 syden-jadi-tujuan-liburan-orang-orang-sehat-di-dunia-di-manakah-letaknya-JgtFlaNQ5q.jpeg Norwegia (Foto: Huffingtonpost)

MUNGKIN Anda belum pernah mendengar tempat bernama Syden. Namun rupanya, tempat ini telah menjadi tujuan liburan favorit bagi orang-orang paling sehat di dunia.

Hal ini seperti yang ditulis oleh Huffington Post, 26 Juli 2017. Media online yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini menjelaskan bahwa Norwegia memiliki penduduk yang secara konsisten adalah orang-orang yang paling sehat di dunia.

Mereka memiliki kebiasaan makan yang ideal. Ditambah dengan fakta bahwa Norwegia dicatat sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di muka bumi menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun ini.

Penduduk Norwegia juga dikenal begitu peduli dengan kesejahteraan mereka sendiri. Sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapai kesejahteraan tersebut.

Penduduk Norwegia yang disebut sebagai orang-orang sehat di dunia ini pun memiliki tujuan liburan yang populer dan digemari mereka. Tujuan utama mereka adalah Syden. Namun di manakah Syden berada?

 (Baca Juga: Keren, China Kembali Bangun Jembatan Kaca)

Secara teknis, Syden berarti “selatan”. Sehingga Syden dapat dibilang sebagai wilayah selatan yang memiliki iklim hangat. Syden merujuk pada wilayah Mediterania termasuk Mallorca di Spanyol yang memang telah dikenal sebagai tujuan liburan orang-orang Norwegia sejak awal 1970-an.

 (Baca Juga: Keren! China Luncurkan Kereta Pintar Tanpa Pengemudi)

Namun apa yang menjadi alasan Syden sangat disukai oleh penduduk Norwegia? Simak ulasannya seperti dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (28/7/2017) berikut ini:

Mudah dijangkau

Sejak awal tahun 1970-an, penduduk Norwegia sudah mendatangi Syden dengan pesawat charter mereka. Hal ini terus dilakukan hingga sekarang. Mereka berpikir dengan penerbangan charter atau penerbangan yang disewa khusus ke Syden, mereka tidak membuang-buang banyak uang dan waktu.

Pantai dan kolam renang yang cerah dan hangat

Syden juga memiliki pantai yang cerah dan kolam renang yang hangat. Jelas, ini menjadi tujuan liburan orang Norwegia setelah melewati musim dingin dan gelap. Pulau-pulau seperti Mallorca dan Gran Canaria di Spanyol serta pulau-pulau di Yunani seperti Kreta dan kota-kota pesisir di Kroasia inilah yang menjadi tujuan mereka.

 (Baca Juga: China Akan Buka Perosotan Gelas Terbesar di Dunia)

Minuman dan makanan yang murah

Syden adalah tempat yang tepat untuk menemukan koktail murah dan makanan dengan harga terjangkau. Syden juga bisa menjadi tempat liburan untuk segala usia. Anak-anak muda hingga orangtua bisa menikmatinya.

(Baca Juga: Wih Keren, China Bangun Patung Raksasa Dewi)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini