Image

Bobot Bapak 3 Anak Membengkak hingga 312 Kg, Setiap Harinya Minum 2 Liter Soda & Makan Burger

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017, 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 28 481 1745695 bobot-bapak-3-anak-membengkak-hingga-312-kg-setiap-harinya-minum-2-liter-soda-makan-burger-upTkY5VRJK.jpg Sean Mulroney bersama 3 anaknya (Foto: Dailymail)

SEMAKIN menjamurnya restoran cepat saji membuat banyak orang memilih mengonsumsi junk food. Seorang pria berumur 46 tahun gemar memakan burger dan makanan Meksiko serta minum 2 liter soda setiap hari. Pria bernama Sean Mulroney itu beralih ke makanan saat melawan kecanduannya terhadap alkohol dan narkoba.

Akibat kegemarannya itu, bobot tubuhnya mencapai 312 kg. Dalam sehari, dia bisa mengonsumsi 5 sampai 6 ribu kalori. (Baca Juga: Waspada, Bahaya Mengintai Bagi Anda yang Suka Makan Siang di Meja Kerja)

“Saya mengombinasikan makanan yang buruk. Setiap makan siang saya akan pergi membeli fast food. Saat makan malam, saya memilih burrito atau ayam goreng. Saya memang tidak mengonsumsi snack dalam jumlah besar, tapi saya akan minum 2 liter soda setiap hari,” tutur Sean seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (28/7/2017).

Berat badan Sean pada awalnya tergolong normal. Namun pada saat kuliah, Sean menderita selulitis, infeksi kulit yang membuat kaki bengkak. Sejak saat itu, berat badannya bertambah 90-115 kg karena cairan yang mengendap di kakinya. Hal itu juga membuat Sean susah berjalan. (Baca Juga: Bisa Menyebabkan Kanker Hati, Ketahui Cara Penanganan Setiap Jenis Hepatitis)

Sean beberapa kali pernah diejek oleh orang asing dan ditatap dengan tidak semestinya karena bentuk tubuhnya. Setelah dokter memeringatkan bahwa dia dapat menderita diabetes atau penyakit jantung, pria yang memiliki 3 anak itu memutuskan untuk mengubah hidupnya. Dia ingin bisa menikmati hal-hal spesial bersama anak-anaknya seperti bermain di pantai, mengajak mereka ke taman, dan bermain bola basket. (Baca Juga: Jangan Malas! Hirup Debu Perabotan Rumah Bisa Bikin Anda Gemuk)

(Foto: Dailymail)

Sejak Desember tahun lalu, Sean mulai menghentikan kebiasaannya untuk mengonsumsi junk food. Hal tidak mengenakkan dialami Sean saat mulai berolahraga. Banyak personal trainer yang menolak untuk membantunya menurunkan berat badannya. Beruntung ada seorang pelatih yang sangat bersemangat untuk bekerja sama denganya. (Baca Juga: Abaikan Kebersihan Langit-Langit Rumah, Awas Risiko Sesak Napas Meningkat 90%!)

Demi perubahan hidupnya, Sean kini pergi ke gym tiga kali dalam seminggu. Dia juga makan tiga kali sehari dengan aturan telur orak-arik untuk sarapan, ayam dan sayuran untuk makan siang, seperti daging tanpa lemak untuk makan malam. Hingga saat ini, Sean sudah kehilangan berat badannya sebanyak 46 kg.

(Foto: Dailymail)

“Sejauh ini saya sudah kehilangan berat badan yang jumlahnya sama dengan berat badan ketiga anak saya. Saya melakukan penurunan berat badan ini untuk anak-anak karena kondisi saya yang tidak sehat. Saya masih ingin berjuang menurunkan berat badan lagi hingga berat saya mencapai 90 – 110 kg agar menjadi ayah yang lebih aktif lagi,” tutur Sean.

Pria yang berasal dari St. Louis, Missouri itu membagikan proses penurunan berat badannya melalui akun Instagram pribadinya @theobesityrevolution. “Saya ingin menginspirasi orang lain yang menderita obesitas tidak wajar agar mau mengubah pola hidupnya. Saya sendiri tidak pernah menyangka bisa melakukan perubahan ini,” pungkas Sean.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini