nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, Jangan Lupa Pipis Setelah Berhubungan Seks untuk Cegah ISK!

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 00:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 29 481 1746184 ladies-jangan-lupa-pipis-setelah-berhubungan-seks-untuk-cegah-isk-TkBoV5guGE.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BUANG air kecil setelah berhubungan intim bukan suatu keharusan untuk dilakukan. Jika dilakukan ternyata banyak manfaatnya yang sangat penting.

Salah satu yang harus dirasakan yakni wanita terhindar dari infeksi saluran kemih (ISK). Karena itu, para ahli meminta wanita untuk melakukan buang air kecil seusai berhubungan intim. (Baca Juga: Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!)

Karena ISK terjadi ketika bakteri berkembang biak di atas uretra dan kandung kemih. Hal ini menyebabkan infeksi yang bisa berbahaya.

Sementara itu, buang air kecil usai bercinta membantu membuang bakteri dari dalam kandung kemih. Bila dilakukan rutin dapat menurunkan kemungkinan infeksi saluran kemih. (Baca Juga: Khusus Dewasa! Kebohongan Terbesar Film Porno yang Dipercayai Pria Bisa Memuaskan Istri)

Lebih lanjut, Anda harus tahu fakta bila tidak lupa buang air kecil seusai bercinta. Berikut ulasannya, dilansir Boldsky, Minggu (30/7/2017).

Jangan abaikan jika ingin buang air kecil

Biasanya setelah bercinta, wanita merasa ingin buang air kecil. Jika ditahan dapat meningkatkan penumpukan bakteri. Tentu hal ini memicu ISK yang merugikan.  (Baca Juga: Fokus Bercinta Terpecah, Posisi 69 Tidak Berikan Kepuasan Seksual)

Wanita rawan ISK

Beberapa orang memiliki faktor risiko yang lebih tinggi untuk tertular infeksi atau kelainan lain pada saluran kemih. Jika Anda sering mengabaikan keinginan buang air kecil, dua kali rentan memicu ISK.

Hidrasi tubuh selalu

Untuk mencegah kesulitan buang air kecil perbanyak minum air putih. Jika Anda menghidrasi tubuh dengan baik, tidak akan sulit buang air kecil. Dengan begitu, Anda terbebas dari ISK. (Baca Juga: Trik Bercinta di Kamar Mandi, Aliran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Wanita memiliki uretra lebih pendek

Wanita memiliki uretra lebih pendek bila dibandingkan dengan pria. Maka lebih mudah untuk bakteri masuk ke kandung kemih. Bakteri akan berkembang biak, sehingga merusak jaringan dan menyebabkan peradangan.

Ejakulasi wanita tidak terjadi melalui uretra

Setelah melakukan berhubungan intim, ada mikroba dan bakteri di genitalia dan rektum. Hal ini bisa menembus dan mengumpulkan di uretra. Akibatnya, dapat meningkatkan risiko infeksi pada kandung kemih. Jadi, satu-satunya cara untuk mengeluarkan patogen ini setelah berhubungan seks yaitu dengan buang air kecil.

Anus dekat dengan Miss V

Karena anus mendekati Miss V, bakteri bisa berkembang biak masuk ke anus. Penetrasi selama berhubungan seks membuka jalan bagi bakteri untuk mendekati uretra. Maka jangan lupa buang air kecil setelah berhubungan intim.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini