nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas! Konsumsi Gula Berlebih Bisa 'Membunuh' Gairah Seksual Anda

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 29 481 1746260 awas-konsumsi-gula-berlebih-bisa-membunuh-gairah-seksual-anda-Q4Y5yAaksD.jpg Ilustrasi (Foto: Sharecare)

PERNAH bertanya-tanya apakah doyan mengonsumsi makanan manis bisa membahayakan kehidupan seks Anda? Ya, ternyata mengonsumsi gula berlebihan dapat menurunkan kadar testosteron dan libido Anda. (Baca Juga: Wow! Kurangi Konsumsi Gula Bikin Awet Muda Lho)

Berikut cara gula bisa membunuh gairah seksual Anda mempengaruhi kehidupan seks yang dilansir dari Thehealthsite:

Menurunkan testosteron

Kelebihan gula menyebabkan resistensi insulin yang menurunkan kadar testosteron, di mana ini akan mempengaruhi dorongan seksual dan ereksi. Sebuah studi dalam Clinical Endocrinology mengungkapkan bahwa gula menyebabkan penurunan kadar testosteron yang signifikan. (Baca Juga: Banyak Konsumsi Makanan Manis Bisa Bikin Gelisah)

Penyebab resistensi leptin

Leptin adalah hormon yang menandakan asupan makanan, yang memonitor perilaku seksual. Oleh karena itu, jika Anda mengonsumsi gula berlebihan, bisa menyebabkan resistensi leptin yang mempengaruhi kesehatan seksual dengan menurunkan kadar testosteron di tubuh. (Baca Juga: Trik Bercinta di Kamar Mandi, Aliran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan

Hormon pertumbuhan, yang disekreksikan oleh kelenjar pituitari membantu dalam menjaga libido optimal. Tapi, kelebihan gula dalam tubuh tidak hanya menyebabkan obesitas, tetapi juga resistensi insulin dan mempengaruhi fungsi seksual, mengurangi libido. (Baca Juga: Ini Batas Aman Konsumsi Gula dalam Sehari)

Membuat Anda lelah

Mengonsumsi makanan tinggi gula tidak hanya mengubah glukosa darah, tetapi juga menyebabkan lapar dan kelelahan. Selain itu, kelebihan gula menyebabkan penurunan kadar oreksin, neurotransmitter yang mengatur perilaku dan gairah seksual, sehingga menyebabkan kelelahan dan menghambat kehidupan seks Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini