nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Pie Hingga Custard, Inilah 5 Kue Manis Terpopuler di Dunia!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 30 Juli 2017 19:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 30 298 1746539 apple-pie-hingga-custard-inilah-5-kue-manis-terpopuler-di-dunia-BicW7A3vqw.jpeg Cheesecake (Foto: Taste)

RAGAM kue-kue manis, tidak dipungkiri memang jadi pilihan dessert favorit bagi banyak orang di berbagai penjuru dunia.

Mulai dari wanita, pria, tua dan muda rasanya senang-senang saja jika menyantap aneka kue-kue manis. Akan tetapi dari sederet penganan manis yang beredar, apa saja sih kue-kue manis terpopuler atau dengan kata lain sangat eksis kehadirannya di dunia? Penasaran kan? Intip dulu uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip Listverse.

BACA JUGA: 3 Dessert Khas Inggris yang Belum Banyak Orang Ketahui

1. Apple pie 

Siapa sih yang tidak familiar dengan kue khas Amerika satu ini? kue ini kerap dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu kue khas tradisional dari Amerika, padahal aslinya resep original pie apel disebutkan dari Inggris sejak 1381! Yakni dengan mengombinasikan apel dengan buah-buahan lain seperti kismis, pir, fig, dan saffron. Diketahui pada era 1500’an lah, resep pie apel akhirnya mengalami perubahan menjadi dibuat dari kulit adonan pastry.

2. Cheesecake 

Kue yang biasanya dihadirkan bersama dengan topping buah dan selai stroberi ini, sudah ada kira-kira sejak 4000 tahun yang lalu sejak infasi bangsa Yunani. Masyarakat Yunani menganggap cheesecake sebagai salah satu makanan sumber energi,cheesecake sendiri populer disajikan sebagai hidangan kue pernikahan hingga makanan para atlit Olimpiade di gelaran Olimpiade pertama.

 BACA JUGA: Wijen Hitam Sedang Jadi Tren Dessert di Asia

3. Macarons 

Kudapan manis yang berasal dari Perancis ini diketahui telah hadir sejak abad ke-16, yang dipopulerkan oleh Catherine de’ Medici hingga tersebar penyebarannya ke seluruh dunia hingga sekarang. Di mana awalnya macarons ini bisa dibilang sebagai kudapan kue dengan latar belakang cerita sedih, di era Revolusi Perancis pada 1972 di mana kue inilah yang dibuat dan dijual oleh dua orang suster untuk bisa bertahan hidup.

4. Sorbet

Tahukah bahwa sorbet telah ada sejak 3000 sebelum Masehi, disebutkan sorbet ini awalnya dimulai di benua Asia sebagai salah satu sajian yang dihidangkan untuk raja. Namun pada akhirnya, di abad ke-20, seperti halnya es krim sorbet dibuat menjadi dessert yang lebih murah dan terjangkau dengan bahan-bahan yang lebih mudah.

 BACA JUGA: 5 Makanan Penutup yang Ramah Kalori Patut Dicoba

5. Custard 

Custard populer digunakan sebagai adonan dasar atau krim isian untuk berbagai jenis desserts, seperti misalnya crème brules dan adonan dasar es krim. Custard ini biasanya dibuat dari campuranm adonan telur dan susu yang dihangatkan lalu dikocok hingga kental dan mengembang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini