Share

Hal Sepele yang Sering Terlupa, Bunda Jangan Simpan Madu & 4 Makanan Ini dalam Lemari Es Ya

Devi Setya Lestari, Okezone · Selasa 01 Agustus 2017 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 31 298 1747176 hal-sepele-yang-sering-terlupa-bunda-jangan-simpan-madu-4-makanan-ini-dalam-lemari-es-ya-x3fC0YepHm.jpg Jangan simpan madu dalam kulkas (Foto:Today)

PROSES memasak memang terkesan mudah tapi berbagai hal seputar kegiatan dapur ini harus mendapat perhatian ekstra. Misalnya dalam hal menyimpan bahan makanan di dalam lemari es.

BACA JUGA: RESEP NENEK: Bawal Bakar Colo-Colo, Wangi Bakarannya Menggoda Sambalnya Menggugah Selera

Jika pernah mendapati madu favorit membeli dan rusak dalam lemari es, ini tandanya madu bukan makanan yang aman dan bertahan lama dalam lemari pendingin. Dilansir dari Epicurious, Selasa (1/8/2017) madu memang bukan makanan yang boleh disimpan dalam lemari es. Jika bisa nawar, madu dan 4 bahan makanan ini lebih senang disimpan dalam suhu ruang.

Madu

Jika disimpan di lemari es, madu akan mulai mengkristal secara perlahan dan berubah menjadi kental serta tebal. Jika tekstur madu sudah mengeras maka jangan harap bisa menikmatinya dalam bentuk cair. Madu paling ideal disimpan dalam lemari bersih dengan suhu ruang.

Buah mengkal

Membeli buah yang masih mengkal tentu perlu waktu untuk disimpan hingga matang. Jangan coba-coba menyimpannya dalam lemari es karena buah tidak akan pernah bisa matang. Simpan buah dalam suhu ruang selama satu atau dua Hari sanpai teksturnya empuk dan matang perlahan.

BACA JUGA: FOOD STORY: Beseprah, Tradisi Makan Bersama Perekat Tali Silaturahmi ala Masyarakat Kutai

Saus

Sebagai pencinta kentang goreng atau sayap ayam goreng pasti tahu betapa nikmatnya sensasi menyantap makanan dengan cocolan saus. Saat menyimpannya, saus tidak perlu ditaruh dalam lemari es, cukup simpan dalam suhu ruang.

 

Minyak

Apapun jenis minyaknya, bahan ini tidak boleh disimpan dalam lemari es. Minyak akan membeku bahkan mengeras seperti layaknya mentega. Cukup simpan minyak dalam suhu ruang yang sejuk.

BACA JUGA: Tips Sukses Mengolah Sup yang Lezat & Kaya Nutrisi, Jangan Pakai Kacang Berkecambah!

Kopi

Biji kopi ataupun kopi bubuk siap seduh paling aman disimpan dalam suhu ruang dengan wadah kedap udara. Memasukkan kopi dalam lemari es sama saja seperti membuang aroma dan rasanya. Selain akan kehilangan kenikmatan, kopi yang disimpan dalam lemari es juga akan menyerap bau sehingga kopi bisa kehilangan aroma dan rasa aslinya.

BACA JUGA: Inovatif! Ada Cangkir Kopi yang Terbuat dari Limbah Kulit Ari Biji Kopi!

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini