nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penginapan Terbaik di Tepi Pantai Indonesia, Ada yang Mirip Maldives Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 12:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 31 406 1746913 5-penginapan-terbaik-di-tepi-pantai-indonesia-ada-yang-mirip-maldives-lho-nvRufHq8HA.JPG Ora Beach Eco Resort, Maluku (foto: Instagram/@awi.soulisa)

BERWISATA ke pantai memang sangat menyenangkan dan dapat menenangkan diri. Nah, di Indonesia banyak sekali pulau-pulau cantik dengan pantai yang memukau untuk memanjakan liburan Anda.

Kini hadir berbagai penginapan seperti resort dan hotel di tepi pantai. Tujuannya untuk memberi kesan relaksasi sambil memandang keindahan panorama pantai.

(Baca Juga: Mau Tahu Isi 4 Hotel Mewah yang Didesain di Bangunan Bekas Biara?)

Okezone pun merangkum beberapa rekomendasi penginapan terbaik di tepi pantai dengan pemandangan yang sangat indah.

Nihiwatu, Sumba, Nusa Tenggara Timur

(foto: Nihiwatu)

Penginapan ini dinobatkan sebagai penginapan terbaik di dunia oleh platform tripadvisor. Untuk itu, rasanya tidak sempurna jika pergi ke Sumba tidak menginap di sini.

Anda akan dimanjakan dengan penginapan bergaya tradisional yang berlokasi di atas tebing pulau Sumba. Keindahan pantai berwarna biru toska bercampur dengan matahari terbenam membuat semua orang jatuh cinta karenanya.

(Baca Juga: Bentuk Anti-Mainstream, 5 Hotel Aneh Ini Bikin Tamunya Menganga!)

Amanwana Resort, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat

(foto: Internationaltraveller)

Penginapan yang hampir seluruh areanya berada di Pulau Moyo wajib sekali menjadi rekomendasi Anda. Sebab, Anda akan disambut dengan suasana tenang, sepi dan damai selama menginap di sini.

Rasakan udara segar dari pantai cantik Sumbawa yang namanya sudah harum di dunia. Selagi masih hidup, Putri Diana dulu pernah melarikan diri sejenak di penginapan ini lho.

(Baca Juga: Rasakan Sensasi Berbeda Menginap di Hotel Nyentrik, Salah Satunya di Dalam Gua Mewah)

Novotel, Lombok, Nusa Tenggara Barat

(foto: Instagram/@rai_sha_)

Tak kalah dengan penginapan lainnya, Novotel menghadirkan akomodasi tepat bagi yang suka keindahan alam. Jajaran pantai Mandalika yang indah menjadi pelataran cantik di hotel untuk Anda nikmati dengan bermeditasi. Selain itu, Anda bisa menikmati kolam renang menghadap laut yang begitu memukau dan menawan.

Ora Beach Eco Resort, Maluku

(foto: Instagram/@gregoriousglory)

Jika Anda ingin menginap seperti di Maldives, penginapan ini menjadi rekomendasi yang tepat. Sebab, penginapan berada di atas pantai Ora yang terkenal karena keindahan serta kemurnian air jernihnya. Pesona alami yang dihadirkan juga begitu menawan dan memukau, Anda bisa berenang sekaligus snorkeling melihat keindahan bawah lautnya.

(Baca Juga: Menginap di Rumah Primitif Suku Kolarbyn di Swedia Nyok!)

Ayana Resort, Bali

(foto: Ayana Resort and Spa)

Penginapan yang berlokasi di atas tebing pantai di kawasan Jimbaran memberikan keindahan dalam menikmati liburan. Anda bisa rileksasi dengan menikmati spa yang pemandangannya langsung menghadap pantai. Sore hari, Anda juga menikmati matahari tenggelam di rock bar, rasakan derasnya ombak yang menabrak pantai akan membuat liburan semakin sempurna.