nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pulau Misterius dan Tersembunyi seperti di Film King Kong

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 31 406 1747078 5-pulau-misterius-dan-tersembunyi-seperti-di-film-king-kong-43rbRIc9tp.jpg Pulau Tetepare, Solomon (foto: Shutterstock/Christophe Rauziou)

KEINDAHAN pulau di film King Kong memang menjadi idola bagi banyak wisatawan dunia untuk menemukan pulau misterius dan tersembunyi yang masih menyimpan lanskap natural. Banyak orang pun mencari destinasi serupa untuk memuaskan liburan mereka.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena beberapa negara memiliki pulau-pulau misterius dan tersembunyi yang mirip dengan pulau “Skull” di Pasifik Selatan yang menjadi lokasi syuting film King Kong.

(Baca Juga: Hiii,,,Seramnya Bertualang Menyusuri Rumah Sakit Zombie)

Langsung saja yuk simak, destinasi pulau tersembunyi seperti di film King Kong sebagaimana dilansir oleh Dailymail, Senin (31/7/2017).

Pulau Jaco, Timor Leste

Berlokasi di antara Laut Banda dan laut Timur, membuat pulau Jaco terlihat begitu memesona. Tidak ada penghuni di sini bahkan orang pun tidak bisa membangun kemah mereka.

Namun, para nelayan sekitar biasanya akan mengarak turis untuk berkeliling dan menikmati sejenak panorama asri di sini. Pasir putih dan air bersih akan menjadi pemandangan utama Anda.

Mu Ko Ang Thong, Thailand

Kawasan ini merupakan Area Taman Nasional yang memiliki 42 pulau yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya karena tidak dihuni siapa pun.

(Baca Juga: 3 Gua Terseram di Asia Tenggara, Berani Masuk?)

Namun turis bisa pergi ke sini dengan menggunakan kapal boat. Anda bisa berenang, snorkeling, dan juga berjemur di lagoon hijau. Cobalah mendaki di puncak Wua Ta Lap yang memberikan pemandangan menakjubkan.

Pulau Cocos, Costa Rica

Pulau Cocos di Samudera Pasifik berlokasi di tenggaranya Costa Rica ini terkenal di kalangan pemburu harta karun karena banyak perhiasan konon masih bisa ditemukan di tanahnya.

(Baca Juga: Daftar Negara yang Masyarakatnya Hobi Jalan Kaki Sampai yang Paling Malas Jalan)

Selain otu, Para penyelam dunia datang ke sini untuk melihat keindahan bawah laut di bawah pulau tidak berpenghuni tersebut. Namun jika tidak ingin menyelam, wisatawan juga bisa menikmati keindahan air terjun, kandang burung hingga vegetasi.

Aldabra, Seychelles

Pulau yang terbentuk dari karang atoll tersebut menjadi pulau tersembunyi di Samudera Hindia, bahkan hampir tidak pernah disentuh manusia. Meski begitu, lokasi ini menjadi rumah bagi populasi penyu terbesar di dunia. Wisatawan pun harus memiliki surat izin untuk travel ke pulau dengan luas 21 mil tersebut.

Pulau Tetepare, Pulau Solomon

Pulau tidak ada penghuninya ini dulunya menjadi rumah bagi Suku Tetepare. Namun, suku tersebut sudah lama meninggalkan pulau sejak 150 tahun lalu, diduga perpindahan tersebut disebabkan oleh berbagai masalah termasuk penyakit.

(Baca Juga: Biaya Hidup di 5 Kota Keren Ini Sekarang Lebih Murah, London Salah Satunya Lho!)

Meski demikian, pulau ini tetap memiliki alam yang murni para ilmuwan saja masih bisa menemukan spesies baru di hutan tropisnya. Anda juga bisa menginap di rumah bekas suku tersebut yang unik dan tradisional.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini