nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Kecoak, Cacing hingga Logam, 7 Benda Aneh yang Orang Temukan dalam Makanan

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 01 298 1747695 dari-kecoak-cacing-hingga-logam-7-benda-aneh-yang-orang-temukan-dalam-makanan-jg4jqWGHVP.jpg Kecoak dalam makanan (Foto:Asiaone)

MENYANTAP makanan tentu yang dicari adalah rasa nikmatnya. Tapi Anda sendiri pernah tidak memiliki pengalaman sedang asyik-asyiknya menyantap ternyata merasakan sesuatu yang aneh dalam mulut.

Terlebih yang bikin kesal, seketika membuat Anda tidak lagi bernafsu untuk menghabiskan makanan gara-gara "tamu tidak diundang" tersebut.

BACA JUGA: Makan Bubur Setiap Hari, Rahasia Keluarga Paling Panjang Umur di Dunia

Temuan benda aneh dalam makanan kerap menimpa sejumlah orang di berbagai negara. Ada yang legowo dan pasrah dan tidak mau memakannya lagi, tapi tidak sedikit pula mereka yang marah dan meminta pertanggungjawaban dari penjual, dengan minta ganti makanan baru atau uang kembali. Semua sah-sah saja dilakukan asal kedua belah pihak memang telah bersepakat.

Dari kecoak mati hingga benda logam dalam nugget, berikut Okezone ingatkan kembali kejadian-kejadian apa saja yang berkaitan dengan temuan aneh dalam makanan. Anda pernah mengalami yang mana?

Benda mirip janin dalam jus tomat kemasan

Jade Smith tidak menduga akan menemukan benda aneh dalam jus tomat kemasan yang dibelinya. Ia menyebutnya mirip seperti janin atau embrio.

 

"Aku membukanya dan aku merasakan sesuatu yang tidak enak. Jadi akau memutuskan untuk membuka kemasannya," katanya setelah mengunggah foto tersebut ke akun Facebooknya.

Kejadian itu sekitar Desember 2016 sebelum Natal. Kemudian ia mengambalikannya ke toko Aldi dan mendapatkan voucher senilai 10 Poundsterling. Pihak toko menyanggah benda aneh itu adalah embrio, sembari menegaskan bahwa benda tersebut adalah bahan cetakan yang bisa jadi masuk saat proses memasukkan jus ke dalam kemasan.

BACA JUGA: Sudah Tahukah Anda 5 Fakta Menarik tentang Alpukat, Bijinya Bisa Jadi Pengganti Tinta!

Cacing dalam daging burger

Bukan mati, tapi Anna Seth-Smith (44) menemukan benda hidup dalam beef burger. Benda hidup itu menggeliat dan keluar dari dalam daging, Anna pun baru menyadari kalau itu adalah cacing. Padahal daging-daging tersebut baru akan dipanggangnya untuk makan malam keluarga. Peristiwa itu terjadi pada 2014.

 

"Kami menyiapkan daging sebelum dimasak dalam sebuah piring dan menemukan cacing menggeliat penuh semangat muncul dari daging. Kami shock dan ngeri membayangkan bahwa daging itu untuk makan anak saya. Itu membuat saya merasa sakit memikirkannya," kata Anna, seperti dilansir Dailystar.

Pihak Sainsbury menjual beef burger menegaskan cancing tersebut bukan cacing pita dan daging sudah melalui proses pemeriksaan yang ketat sebelum dipasarkan.

Logam dalam es krim

Pada 2014, Aurora yang berumur empat tahun, menjerit kesakitan setelah menggigit es krimnya. Setelah diperiksa, sang ibu, Cherish Allen (22) menemukan logam berbentuk spiral dalam cone es krim keluaran Cadburry, Dairy Milk Caramel itu.

 

"Aku memeriksa mulutnya dan melihat sesuatu yang mengkilap dan memintanya mengeluarkan, meski air matanya terus keluar. Aku memeriksa tangannya dan menemukan bantalan bola berada di bagian paling bawah dari es krim," kata Cherish Allen, seperti dilansir Dailymail.

Juru bicara dari R & R Ice Cream, produsen es krim itu memastikan bahwa produk sebelum dilempar ke pasaran sudah melalui proses pengecekan yang ketat dan harus melewati logam detektor.

Kecoa dalam salad

Zhang Yen sedang asyik-asyiknya menikmati sepiring salad di Restoran Era Plaza, Jinsha, Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sichuan. Hingga ia menemukan seekor kecoa mati di dalamnya.

Begitu mendapati hewan mati itu, ia langsung memanggil pelayan untuk protes. Tapi bukan meminta maaf, si pelayan Jin Kuo (39) justru mengajak berdebat dan mengatakan bahwa menemukan kecoa dalam makanan adalah hal normal dan bisa terjadi di tempat makan mana saja.

 

Gilanya lagi, Jin justru memakan bangkai kecoa itu di hadapan Zhang. Hal itu terungkap dalam video rekaman yang dibuat rekan Zhang seperti dilansir dari Asia One.

Bangkai cicak di kue tiramisu

Pernah tidak sedang enak-enaknya makan kue tiramisu eh gigi Anda mengigit sesuatu yang tekturnya kenyal.

Ya seorang perempuan bernama Lamia pernah mengalami hal ini. Tidak hanya menemukan tapi Lamia bahkan sempat menggigitnya.

 

"Astaghfirullahhhhhhhh!!! Makan tiramisu di holycow ada cicak matinya. Segede giniiii, gw gigit2 kepalanya gw kira chocolate flakes ternyata mayat cicak," tulis Lamia pada foto yang diunggahnya.

Pihak restoran pun menyatakan sudah menarik semua produk tiramisunya yang ternyata merupakan kerjasama dengan vendor lain.

 BACA JUGA: FOTO: Hiii... Wanita Temukan Bangkai Cicak di Cake Tiramisu

Cacing dalam olahan kepiting

Rejeki nomplok kalau makan kepiting kebetulan ada telur di dalamnya. Tapi apa jadinya kalau yang ditemukan adalah cancing.

Tapi ini yang dialami oleh Goh, seorang netizen di Singapura ketika sedang makanan kepiting Sri Langka di TungLok Xihe, The Grandstand, Singapura.

 

"Saya dan keluarga pergi ke restoran di Grandstand untuk makan malam dan kami memesan kepiting Sri Lanka dengan soun. Kami menemukan sesuatu berwarna hitam, terlihat seperti cacing hidup yang tumbuh di dalam cangkang, punya tekstur seperti spons dan lembut jika disentuh,” kata Goh.

Setelah melaporkan kepada pihak restoran, sebagai kompensasi, Goh dan keluarganya dibebaskan dari biaya makanan tersebut.

Pisau dalam sandwich

John Agnesini, seorang desainer sebuah majalah, kaget bukan kepalang dan marah ketika menemukan sepotong pisau dapur dalam sandwich yang ia makan. Ia membeli sandwich Subway untuk makan siangnya kala itu. Semua normal sampai ia merasakan sesuatu yang keras ketika menggigi bagian lebih dalam.

 

"Setelah beberapa gigitan, aku merasakan sesuatu yang tidak beres. Ini seperti sesuatu yang keras di dalam roti. Ketika aku membukanya aku bisa melihat pisau roti di dalamnya. Ini benar-benar mengejutkan. Anda melihat pisau dan bisa dibayangkan apa yang terjadi kalau ini masuk ke dalam mulut," katanya seperti dilansir Gothamist.

BACA JUGA: Ganti Spons Cuci Piring Setiap 2 Pekan Sekali, Ini Alasannya!

Pisau itu memang tidak melukainya. Tapi dia menderita sakit perut. Dokter yang memeriksanya menduga John keracunan makanan yang diduga besar karena plastik gagang pisau meleleh dalam sandwich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini