nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Koki Kerajaan Bocorkan Makanan yang Tak Pernah Disantap Ratu Elizabeth II, Salah Satunya Pasta

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 01 298 1747993 mantan-koki-kerajaan-bocorkan-makanan-yang-tak-pernah-disantap-ratu-elizabeth-ii-salah-satunya-pasta-ILtXYbP2bz.jpg Pasta makanan yang tidak disukai Ratu Elizabeth II (Foto:Ist)

 

SEGALA hal yang menyangkut tentang kehidupan keluarga kerajaan di Inggris memang memiliki daya tarik sendiri, termasuk menu santapan setiap anggota keluarga kerajaan. Ssssttt… baru-baru ini seorang mantan koki kerajaan membocorkan menu makanan yang tak pernah disantap Ratu Elizabeth II.

BACA JUGA: URBAN FOOD: Lezatnya Mi Kangkung hingga Kangkung Cah Telur Puyuh untuk Makan si Kecil

Dilansir dari ThisisInsider, Selasa (1/8/2017) seorang mantan koki kerajaan Darren McGrady membocorkan beberapa makanan yang tak pernah dimakan sang Ratu. Hal ini diketahuinya berdasarkan pengalaman saat menyiapkan makanan.

 

Pasta

Ketika menyantap menu makan siangnya sendiri, Ratu Elizabeth II tidak akan menyuapkan pasta ke mulutnya. Ia tidak mau menyantap olahan tepung terigu, tentu salah satunya adalah pasta. Sebagai gantinya, Ratu memilih makan salad, ikan bakar atau ayam yang dilengkapi sayuran. Demikian juga untuk jenis roti, Ratu membatasi konsumsinya.

Kentang

Bukan hanya pasta dan roti saja, Ratu juga menghindari kentang karena makanan ini mengandung banyak pati. Tingginya kandungan pati pada kentang menjadi satu-satunya hal mengapa Ratu menghindarinya. Tapi dalam porsi kecil, Ratu masih terlihat menyantap, meskipun hanya satu potong kecil.

BACA JUGA: Dalam Sehari, Ratu Elizabeth II Bisa Minum Hingga 4 Gelas Cocktail!

Daging mentah

Anda yang suka makan steak pasti suka dengan tingkat kematangan steak yang setengah matang bahkan masih cenderung mentah. Tapi ini adalah satu makanan yang sangat dihindari Ratu. Ratu Elizabeth II lebih memilih steak yang dimasak matang.

Bawang putih dan bawang bombay

Sebagai sosok yang berpengaruh, Ratu Elizabeth II sudah pasti akan bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Untuk menjaga nafasnya, ia sama sekali tak ingin menyantap makanan yang banyak mengandung bawang putih dan bawang bombay. Tapi menurut McGrady, makanannya tetap ditambah bumbu ini sebagai perasa namun dalam jumlah yang sangat sedikit.

BACA JUGA: Heboh Rumor Ikan Tuna Palsu di Pasaran, Simak Tips Cerdas Membedakannya Kenali Warna Ikan

Teh manis

Sebagai wanita Inggris, budaya minum teh juga dilakukan oleh Ratu Elizabeth II tapi bedanya ia selalu membawa teh favoritnya sendiri kemanapun ia pergi. Tehnya jenis Earl Grey ini diseduh secara alami dengan tambahan bahan apapun termasuk gula. Ratu tidak pernah minum teh dengan gula, ia membiarkan tehnya memiliki rasa asli. Tentu saja ini termasuk salah satu cara minum teh yang sehat.

BACA JUGA: Foodies Bersiaplah untuk Meat Volcano, Suguhan Daging Iris bak Gunung Meletus

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini