nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasakan Romantisnya Melihat Bintang-Bintang di Mt John Selandia Baru

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 21:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 01 406 1748035 rasakan-romantisnya-melihat-bintang-bintang-di-mt-john-selandia-baru-HW8C67TUcW.jpg Selandia Baru (Foto: Newzeland)

MELIHAT bintang-bintang di malam yang tenang adalah salah satu hal romantis yang bisa dilakukan dengan kekasih. Jika ingin merasakannya, Earth & Sky di Aoraki Mackenzie Selandia Baru adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi.

Di tempat yang terkenal sebagai tempat paling pas untuk menyaksikan bintang-bintang dengan mata telanjang ini, Anda bisa menikmati malam yang syahdu bersama pasangan. Jika ingin tahu lebih banyak tentang rasi bintang dan galaksi, Anda bisa melihatnya dalam planetarium.

Di dua observatorium yang terletak di Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve, Anda bisa melihat dan belajar tentang bintang, galaksi, hingga planet-planet lainnya. Anda bahkan bisa melihat keindahan bintang-bintang itu dari dekat Danau Tekapo yang terkenal karena keindahannya.

 (Baca Juga: Serunya Berkelana Mengelilingi China Naik Kereta! Coba Kereta Tidur)

“Untuk capture agak susah karena ada teknik khusus. Tapi semua yang berbau bintang untukku spesial. Apalagi yang belum pernah melihat adalah sesuatu yang luar biasa. Ini sangat tepat untuk dimasukkan ke trip,” ujar Nadine Chandrawinata yang tahun ini diangkat sebagai Tourism Advocate Selandia Baru di Indonesia.

 (Baca Juga: Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan Punya Harga Fantastis Lho! Totalnya Mencapai Rp90 Miliar)

Menurut Nadine, Selandia Baru adalah salah satu tempat yang paling tepat untuk melihat dan mempelajari bintang. Karena Anda tak akan bingung dan bertanya-tanya sendiri tentang bintang-bintang di langit. Ada petugas yang siap membantu memberikan penjelasan mengenai bintang dan benda di tata surya.

“Kita diarahin melihat bintang dengan zodiak dan rasi bintang. Lebih mudah kalau melihat dan ada yang membantu memberikan penjelasan,” jelas Nadine.

Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pukul 23.00 waktu setempat. Karena pada saat itu, langit tampak sangat gelap sehingga memungkinkan Anda lebih mudah melihat bintang dan benda-benda langit lainnya menggunakan teleskop.

 (Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Trip Asyik nan Menegangkan ke Air Terjun Sekumpul Bali)

Sementara pada siang hari, Anda bisa berjalan-jalan ke puncak Mt John sambil melihat pemandangan di sana. Panorama alam dengan pegunungan dan air pirus dari Danau Tekapo akan mencerahkan hari Anda bersama pasangan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini