nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

''Kenikmatan Dunia'' Ada di Ujung Jari, Tak Ada Salahnya Masturbasi, Ladies!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 01 481 1747923 kenikmatan-dunia-ada-di-ujung-jari-tak-ada-salahnya-masturbasi-ladies-h8KLWlT7YW.jpg Ilustrasi (Foto: Mindbodygreen)

BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan gairah seseorang salah satunya adalah dengan bermasturbasi. Biasanya kegiatan ini lebih banyak dilakukan oleh kaum pria.

Sebaliknya, banyak perempuan merasa sangat bersalah ketika melakukan masturbasi. Mereka merasa tidak seharusnya kegiatan itu dilakukan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan masturbasi. Kegiatan bercinta dengan diri sendiri itu adalah hal yang wajar dan normal untul dilakukan siapa saja termasuk perempuan. (Baca Juga: Wow! Kurangi Konsumsi Gula Bikin Awet Muda Lho)

Malah sebenarnya masturbasi bisa membawa dampak kesehatan yang baik untuk mereka yang melakukannya. Menurut konselor psikoterapis dan seksualitas dari New York City, Ian Kerner, PhD, rasa bersalah atau malu pada perempuan saat melakukan masturbasi bisa jadi karena mereka berasal dari keluarga yang berlatarbelakang konservatif. (Baca Juga: Trik Bercinta di Kamar Mandi, Aliran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Tradisi budaya bukanlah satu-satunya hal yang membuat banyak perempuan tidak menikmati bercinta dengan diri sendiri. Banyak juga yang merasa malu untuk berfantasi yang merangsang ketika mengeksplor tubuh mereka sendiri.

"Kadang-kadang tindakan masturbasi itu menimbulkan rasa bersalah pada perempuan karena fantasi yang mereka rasakan," jelas Dr. Kerner seperti yang dikutip dari Health, Rabu (2/8/2017).

Kesalahpahaman tentang masturbasi terus berlanjut karena ada kaitannya dengan kebutuhan perempuan terhadap privasi. Banyak yang menganggap tindakan masturbasi bersifat pribadi sehingga tidak pantas untuk dibicarakan dengan orang lain. (Baca Juga: Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!)

Hal itulah yang membuat kesalahpahaman tentang masturbasi terus berlanjut bahkan di kalangan orang yang memiliki pandangan positif pada hubungan seks sekalipun. Padahal, perempuan tidak perlu merasa malu dengan masturbasi. Sebab, bercinta dengan diri sendiri adalah hal yang normal.

Dalam kasus tertentu, perasaan bersalah memang diperlukan tapi tidak untuk masturbasi karena hal itu sangat tidak sehat. Untuk mengatasi perasaan bersalah, perempuan bisa memulai eksperimen dengan menjelajah tubuhnya sendiri.

"Saya mendorong perempuan agar meluangkan waktunya untuk sekadar berfantasi. Mereka juga bisa menghubungkan fantasi yang mereka pikirkan dengan pengalaman sentuhan yang mereka rasakan," saran Dr. Kerner. (Baca Juga: Khusus Dewasa! Kebohongan Terbesar Film Porno yang Dipercayai Pria Bisa Memuaskan Istri)

Secara harfiah, kenikmatan dunia ada di ujung jari. Jadi, tidak perlu merasa malu atapun sungkan ketika melakukan masturbasi. Sebab kegiatan itu bisa membuat kita memiliki pandangan positif terhadap tubuh sendiri.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini