nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Precum Keluar Hanya karena Pelukan dan Ciuman, Normalkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 01 481 1748029 precum-keluar-hanya-karena-pelukan-dan-ciuman-normalkah-IGam0WokNT.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK pria yang memiliki sensualitas tinggi dalam dirinya. Hal tersebut bisa dianggap baik, bisa juga dianggap sebaliknya. Jika dibarengi dengan risiko kesehatan organ intim, tentunya akan sangat berbahaya!

Precum menjadi salah satu tanda bahwa Anda (pria-Red) sudah bisa mendapatkan rangasangan yang baik saat melakukan aktivitas seksual. Khususnya bercumbu. Precum sendiri bertujuan sebagai lubrican alami yang keluar dari penis. Cairan putih tersebut bisa membantu melancarkan penis dalam beraktivitas. (Baca Juga: Wow! Kurangi Konsumsi Gula Bikin Awet Muda Lho)

Tapi, apa jadinya jika precum keluar bukan saat berhubungan badan? Misalnya sekadar berpelukan atau ciuman. Apakah itu normal? Dijelaskan Dokter Spesialis Obstetrician-Gynecologist dr Ni Komang Yeni Dhanasari SpOG, hal tersebut wajar. Namun, ada beberapa pengecualian di belakangnya. Baca Juga: Trik Bercinta di Kamar Mandi, Aliran Air Shower Bikin Pria Lebih Mudah Ereksi Maksimal)

Misalnya, precum yang keluar terlalu banyak. Bahkan sampai membasahi celana dalam. "Kalau sudah begitu, pemeriksaan lebih lanjut seharusnya dilakukan. Dikhawatirkan malah menjadi gejala dari penyakit kelamin," katanya. Tapi, sejauh ini hal tersebut masih dianggap wajar. (Baca Juga: Khusus Dewasa! Kebohongan Terbesar Film Porno yang Dipercayai Pria Bisa Memuaskan Istri)

Dr Yeni menambahkan, kondisi tersebut dianggap wajar karena itu merupakan hal yang pasti terjadi pada setiap laki-laki. Keluarnya precum merupakan rangsangan yang terjadi dalam diri laki-laki. Semakin terangsang sisi sensualitasnya, maka secara lahiriah, precum itu bakalan muncul. Jangan dianggap aneh! (Baca Juga: Si Dia Menolak Ajakan Bercinta? Jangan Langsung Baper, Cari Tahu Dulu Sebabnya!)

Mereka yang precumnya susah keluar malah yang harusnya perlu dipertanyakan. Itu artinya, ada sesuatu yang menghambat keluarnya cairan putih bening tersebut.

"Bisa karena cairannya sedikit atau karena memang ada masalah khusus yang membuat masalah tersebut timbul," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini