Ramai di Jepang! Wanita Pakai Masker Wajah yang Lebarnya Sampai ke Leher

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 194 1748337 ramai-di-jepang-wanita-pakai-masker-wajah-yang-lebarnya-sampai-ke-leher-riQ1oxmzdc.jpg Masker (Foto: Rocketnews24)

BEBERAPA negara di dunia tengah menikmati musim panas, salah satunya adalah Jepang. Panas matahari yang cukup menyengat membuat hampir setiap orang menggunakan masker wajah setiap kali bepergian atau pun beraktivitas di luar ruangan.

Namun, di Jepang masker wajah tak hanya berfungsi sebagai pelindung wajah dari panas matahari, melainkan sudah beralih menjadi sesuatu yang bersentuhan dengan mode. Seperti diketahui wanita Jepang memang dikenal kerap memerhatikan kecantikan kulitnya. Selain menggunakan busana berpotongan lengan panjang, salah satu upaya mencegah paparan sinar matahari langsung ke kulit adalah dengan menggunakan masker.

(BACA JUGA: Pakai Masker Hitam di Sekujur Tubuh, Kulit Perempuan Malah Jadi Bengkak dan Merah!)

Tak tanggung-tanggung, Negeri Matahari Terbit ini pun merancang masker yang bisa menutupi hampir sebagian besar wajah hingga ke bagian leher. Masker ini hanya menyisakan bagian mata dan dahi.

 

Diberi nama 'Penutup Wajah Sinar UV yang Tidak Mencekik', masker ini kian mengalami popularitasnya lantaran diklaim sebagai bentuk perlindungan maksimal wajah penggunanya dari paparan sinar matahari. Bahkan, masker tersebut digadang-gadang bisa memotong 98 persen sinar ultraviolet yang bisa mengancam kesehatan kulit.

(BACA JUGA: Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat! Coba Pakai Masker Susu dan Madu)

Bila masker dikenakan bersamaan dengan topi, bagian depan topi bisa berfungsi melindungi dahi dari paparan sinar matahari langsung. Namun, bila masker tidak dikenakan dengan topi, manfaat lainnya adalah menutupi area sensitif atau C Zone di sekitar mata yang memang mudah keriput bila terpapar sinar matahari secara terus menerus.

Kelebihan lain yang dimiliki, yakni terdapat ventilasi atau ruang udara bagi penggunanya. Tentu ini menjadi hal yang penting untuk memudahkan jalannya saluran pernapasan.

Di Jepang sendiri, sejumlah wanita banyak yang mengenakan masker tersebut saat berada di lapangan golf. Dirilis oleh retailer fesyen Belle Maison, masker ini dijual sekira USD22.40 atau setara dengan Rp298 ribuan. Bagi Anda yang berminat, sudah bisa didapatkan melalui internet.

(BACA JUGA: Cuaca Panas Bikin Kulit Wajah Kering? Sejukkan dengan Masker Timun Lidah Buaya Yuk!)

Jadi, tak perlu heran bila Anda tengah pergi ke Jepang dan menemukan beberapa wanita mengenakan jenis masker ini, ya. Mengingat masker wajah ini tak hanya sebagai perlindungan terhadap kecantikan melainkan juga menjadi salah satu aksesori fesyen yang menarik. Demikian seperti dilansir Rocketnews24, Rabu (2/8/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini