nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biarkan Anak Jadi Saksi Kisah Cinta Orangtua agar Merasa Dicintai

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 02 196 1748687 biarkan-anak-jadi-saksi-kisah-cinta-orangtua-agar-merasa-dicintai-TxdFH5cbNR.jpg Pola asuh (Foto: Popsugar)

JADWAL sibuk, rutinitas sehari-hari, dan kehidupan keluarga berjalan begitu cepat daripada apa yang dirasakan. Meskipun sebagai orangtua Anda tahu bahwa mencintai anak-anak lebih daripada kehidupan itu sendiri.

Mungkin perlu sedikit usaha untuk menunjukkan perasaan dan memastikan anak merasa aman, bahagia, dan dicintai di tengah kekacauan hidup yang super sibuk ini. Melansir dari Popsugar, Kamis (3/7/2017) berikut ini cara yang dapat dilakukan orangtua untuk membuat anak merasa dicintai.  

Baca Juga: Kalau Pakai Hati, Hal Sepele yang Dilakukan Ibu Berdampak Luar Biasa

Berusahalah menyediakan waktu bertatap muka

Bahkan pada hari-hari tersibuk sekalipun, anak Anda dapat melihat bahwa Anda memprioritaskan mereka. Sehingga mereka dapat memahami betapa pentingnya mereka bagi Anda. Entah itu merencanakan tamasya atau hanya membacanya cerita pengantar tidur membantu anak merasakan cinta.

Baca Juga: Anak Alami Kesulitan Bersosialisasi, Yuk Buat Mereka Nyaman Bergaul di Luar

Letakkan telepon untuk mereka

Ini sangat mudah sekali, letakkan ponsel selama beberapa menit. Stop memeriksa email, Facebook dan Instagram ketika anak bermain di samping Anda selama 45 menit. Ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa mereka lebih penting bagi Anda daripada internet.

Baca Juga: Anak Jadi Tukang Gosip & Berkata Buruk? Perhatikan Teman Sekolahnya Moms!

Biarkan mereka menjadi saksi cinta Anda

Bagikan pelukan dengan anak-anak yang lain, pegang tangan pasang saat makan malam, video call dengan kakek dan nenek, atau undang seseorang yang spesial untuk keluarga saat makan malam. Dengan sedikit cara ini Anda bisa menunjukkan cintamu kepada orang lain di dalam hidup beresama anak-anak.  

Baca Juga: Tips Parenting agar Anak Tumbuh Jadi Sosok Tangguh & "Tahan Banting"

Dengarkan dengan saksama.

Tidak peduli meski balita Anda bertele-tele atau putri yang masih SD menjelaskan berulang-ulang isi buku cerita mereka cobalah selalu mendengarkan hal-hal kecil, mereka akan cenderung merasa aman dan dicintai tidak peduli apa pun yang mereka hadapi.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini