Share

Tidak Sembarang Orang Bisa Masuk di Bar Tersembunyi di Menara London

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 298 1748248 tidak-sembarang-orang-bisa-masuk-di-bar-tersembunyi-di-menara-london-VAUYT4OrMh.jpg Bar tersembunyi di Menara London (Foto:Metro)

SEBAGAI salah satu destinasi wisata dunia, London menawarkan beragam atraksi dan objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dieksplorasi. Mulai dari Big Ben yang menjadi ikon Kota London, Kensington Palace yang juga merupakan salah satu kediaman Putri Diana, hingga London Tower Bridge, sebuah bangunan bersejarah yang membelah Sungai Thames.

Di antara objek wisata tersebut, London juga memiliki sejumlah tempat wisata kuliner unik yang sangat sayang untuk Anda lewati. Salah satunya terletak tepat di area Menara London. Sedikit tentang Menara London, tempat ini merupakan kastil bersejarah milik Kerajaan Inggris yang didirikan pada 1066 sebagai bagian dari penaklukan Normandia di Inggris.

BACA JUGA:  5 Kunci Kelezatan Semur, Masak Api Kecil Salah Satunya

Selain memiliki nilai sejarah, Menara London ternyata memiliki sebuah bar tersembunyi yang beroperasi di dalamnya yakni, Yeoman Warders’ Club. Eitss, jangan senang dulu. Meski tempat ini menyuguhkan beragam minuman beralkohol, namun ternyata tidak sembarangan orang yang bisa memasuki bar tersebut.

 

Dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (2/8/2017), Yeoman Warders’ Club hanya dapat diakses oleh 37 penjaga Menara London yang dikenal dengan sebutan Beefeaters. Bar ini sengaja dibangun untuk menghargai dedikasi para Beefeaters, yang telah sabar menghadapi berbagai macam perilaku 3 juta wisatawan setiap tahunnya.

BACA JUGA: RESEP NENEK: Ibu-Ibu Jangan Bikin Sambal Terasi Terus, Cobain Juga 3 Sambal Indonesia yang Tidak Kalah Pedas

Seperti diketahui Menara London dan Beefeaters kerap dijadikan objek selfie oleh para wisatawan. Sehingga tidak mengherankan jika selepas jam kerja, mereka melepaskan rasa penat dan bersantai sambil meminum satu atau dua gelas olahan bir lokal yang menyegarkan.

Di bar ini para penjaga juga diperkenankan untuk melepaskan seragam kerja mereka, atau dapat berkunjung dengan mengenakan pakaian normal. Tidak hanya itu, Yeoman Warders’ Club ternyata memproduksi bir sendiri yang mereka sebut dengan Yoeman 1485. Namun sayangnya, bir tersebut hanya dapat dibeli dan dinikmati oleh para Beefeaters yang ada di bar tersebut.

BACA JUGA: Wah, Cara Membuat Mashed Potato Selama Ini Keliru?

Fakta unik lainnya, bar ini juga menghiasi dinding ruangan mereka dengan berbagai benda bersejarah. Mulai dari sebuah plakat yang berbunyi “SITE OF SCAFFOLD”, sejumlah seragam yang dikenakan para Beefeater di masa lalu, hingga dokumen berbingkai dari deputi Hitler bernama Rudolf Hess. Pada  1941, Hess memang sempat dipenjara beberapa waktu di Menara London. Ia ditangkap di Skotlandia.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini