Lupakan Krim atau Susu, di Kedai Ini Kopi Pakai Topping Daging Dendeng

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 298 1748405 lupakan-krim-atau-susu-di-kedai-ini-kopi-pakai-topping-daging-dendeng-PDBgqh855O.jpg Kopi topping dendeng (Foto:Metro)

KOPI dengan topping makanan manis atau rempah tampaknya sudah biasa dan bisa ditemui di banyak tempat ataupun dibuat sendiri. Tapi bagaimana jadinya sensasi menikmati kopi dengan topping makanan gurih seperi dendeng sapi. Sulit dibayangkan!

Dilansir dari Metro, Rabu (2/8/2017) brand coffee shop skala international Starbucks dikabarkan akan segera meluncurkan menu kopi baru yang cukup menarik perhatian. Varian kopi ini hadir dengan tampilan yang berbeda, nyeleneh dan terbilang 'berani'.

BACA JUGA: Tapi bagaimana jadinya sensasi menikmati kopi dengan topping makanan gurih seperi dendeng sapi. Sulit dibayangkan!

Menu baru yang segera dihadirkan adalah pepper nitro with twist jerky. Ini adalah varian menu kopi dingin yang diberi topping irisan daging dendeng.

Segelas kopi ini dibuat menggunakan kopi bubuk dengan cita rasa ringan yang kemudian diolah menggunakan alat kran nitro lalu ditambahkan sirup lada hitam bercita rasa manis, pedas dan gurih. Setelah kopi jadi maka selanjutnya disajikan dengan dendeng sapi yang ditusukkan pada tusuk sate. Sepotong dendeng di atas busa kopi ini terlihat unik.

BACA JUGA: Penasaran Sama Isi Kulkas di Rumah Penyanyi John Legend? Kubis Selalu Ada!

"Inspirasinya datang dari cita rasa kopi Kongo dimana rasa manis dan bumbu rempah dipasangkan dengan bahan makanan gurih," kata Raegan Powell dari tim riset dan pengembangan.

Dari rumor yang beredar, kopi dikatakan memiliki paduan rasa yang kompleks namun unik. Pada tegukan pertama, Anda akan merasakan tumpukan busa kopi lembut beraroma madu kemudian diikuti rasa lada hitam yang tipis namun cukup meninggal jejak. Yang menjadi hal utama tentu saja rasa asin dari dendeng. Pelengkap yang memiliki rasa mengejutkan.

BACA JUGA: RESEP NENEK: Dengan Semur Jengkol atau Daging, Makan Siang Makin Nikmat

Kopi ini belum resmi dilempar ke masyarakat namun sudah digadang-gadang dan diprediksi akan menjadi tren kuliner yang cukup booming. Sebelum mencobanya di kedai kopi ini, mungkin ada baiknya Anda mencoba membuatnya dulu di rumah. Tambahkan sepotong dendeng atau sosis panggang pada suguhan kopi dingin favorit.

BACA JUGA: Wah, Cara Membuat Mashed Potato Selama Ini Keliru?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini