nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencengangkan! Belasan Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara Menggunakan Selai Peanut Butter!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 05:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 02 298 1748668 mencengangkan-belasan-narapidana-berhasil-kabur-dari-penjara-menggunakan-selai-peanut-butter-B1R3808l5Z.png Ilustrasi Lady Gaga di Penjara (Foto: Dailyplanet)

KABUR secara diam-diam dari sel penjara, dengan trik seperti mengecoh kode pintu sel penjara atau melalui jalur rahasia lorong bawah tanah adalah cara familiar yang kerap terdengar.

Akan tetapi, jika berhasil kabur dari sel penjara dengan menggunakan bahan makanan seperti selai? Pasti akan terdengan aneh dan mencengangkan bukan? Namun, trik ala film kartun inilah yang baru saja dilakukan oleh dua belas narapidana di sebuah penjara di Alabama, Amerika Serikat sebagai cara untuk melarikan diri secara diam-diam.

 (BACA JUGA: Duh Bikin Ngilu, Pria dari Bali Makan Cabai Sambil Luluran Sambal)

Seperti diwarta Thedailymeal, Kamis (3/8/2017) baru saja dilaporkan bahwa sebanyak dua belas orang narapidana berhasil melarikan diri dari penjara hanya dengan menggunakan selai peanut butter! Disebutkan lebih lanjut, dua belas narapidana tersebut berhasil kabur dari penjara dengan mengelabui petugas sipir penjara dengan cara mengubah nomor kode yang terdapat pada pintu-pintu di area penjara, di mana pintu-pintu tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah gerbang-gerbang yang mengarah pada jalan keluar dari bangunan penjara.

Dengan cara ini, belasan tahanan tersebut berhasil mengecoh sang petugas sipir penjara yang sedang mengawasi lewat kamera pengintai (CCTV), pasalnya para petugas sipir penjara tersebut mengira bahwa pintu-pintu yang nomornya ditutupi dan diubah oleh belasan tahanan tersebut adalah pintu dari kamar-kamar sel dari para tahanan. Sehingga akhirnya, petugas sipir penjara yang kebetulan masih berusia muda dan minim pengalaman tersebut, mengira bahwasanya pintu sel yang ia tidak sengaja buka tersebut adalah pintu menuju kamar sel para tahanan.

 (BACA JUGA: Edan! Fans Berat Ini Rela Makan Cabai Super Pedas saat Ariana Grande Berkata "Um")

Lebih lanjut disebutkan, begitu pintu tersebut dibuka maka sontak dua belas tahanan tersebut langsung secepat kilat melarikan diri dari area bangunan penjara. Pihak resmi dair penjara yang bersangkutan menyatakan, sekiranya hanya butuh waktu sekitar sepuluh menit untuk para tahanan tersebut bisa kabur dan memanjat pagar-pagar besi penghalang-pembatas yang terpasang di sekeliling area gedung penjara.

James Underwood, sebagai Walker County Sheriff lebih lanjut menjelaskan bahwa peristiwa kaburnya belasan tahanan ini terjadi di sekitar pukul 6:20 p.m waktu Alabama, pada hari Minggu, akan tetapi, pada Senin keesokan harinya, sebelas dari dua belas tahanan yang berhasil kabur tersebut telah berhasil kembali ditangkap walaupun masih ada satu lagi tahanan berat yang masih belum tertangkap.

(BACA JUGA: ASTAGA, Gara-Gara 'Meme' 6 Karyawan Restoran Cepat Saji Dipecat)

Di mana tahanan tersebut, adalah tahanan dengan kasus obat-obatan terlarang seperti mariyuana dan paraphernalia. Hingga berita ini ditayangkan, dikabarkan polisi setempat pun masih tetap mencari sang tahanan tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini