Sebelum Meninggal Ini Makanan Terakhir Para Tokoh Dunia, Adolf Hitler Menyantap Spaghetti

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 02 298 1748693 sebelum-meninggal-ini-makanan-terakhir-para-tokoh-dunia-adolf-hitler-menyantap-spaghetti-LoLPuoekfL.jpg Makanan terakhir Adolf Hitler sebelum meninggal (Foto:Thedailymeal)

BERITA meninggalnya para artis Hollywood maupun tokoh dunia memang selalu menggemparkan dunia internasional. Tak sedikit yang penasaran dengan penyebab, siapa orang terakhir yang berinteraksi dengan mereka, hingga siapa saja teman mereka yang hadir dalam sesi pemakaman.

BACA JUGA: 5 Fakta Unik Pizza Mungkin Belum Anda Tahu, Ada Penggunaan Bahasa Rahasia

Di samping itu, ternyata ada pula yang tertarik untuk mengetahui hidangan terakhir apa yang disantap oleh para artis tersebut sebelum ditemukan meninggal dunia. Nah, daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan daftar makanan yang dikonsumsi 7 tokoh dunia sebelum meregang nyawa, sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Rabu (2/8/2017).

Napoleon Bonaparte

 

Pada 5 Mei 1821, Napoleon Bonaparte menghembuskan nafas terakhirnya di tempat pengasingannya di Longwood House, Saint Helena. Sebelum meninggal, Kaisar Prancis paling terkenal ini diketahui menyantap hati dan daging sapi, tumis ginjal dengan sherry, telur rebus dengan krim, dan garlic toast dengan tomat panggang.

BACA JUGA: Makanan Terakhir yang Disantap Putri Diana Sebelum Kecelakaan Maut di Paris, Omelet Jamur Salah Satunya

Abraham Lincoln

Presiden Amerika Serikat ke-16 ini, meninggal karena ditembak oleh seorang aktor pendukung konfederasi, John Wilker Booth pada 14 April 1865. Sebelum kejadian tragis itu berlangsung, Lincoln tenryata sempat menyantap sup penyu, ayam panggang virginia dengan isian kastanye, ubi panggang, kembang kol, lalu disajikan dengan saus keju.

Adolf Hitler

BACA JUGA: FOOD STORY: Beseprah, Tradisi Makan Bersama Perekat Tali Silaturahmi ala Masyarakat Kutai

Menurut berbagi sumber, pada tanggal 30 April 1945, Adolf Hitler sempat bersembunyi di dalam bungkernya bersama sang istri tercinta, Eva. Banyak yang mengatakan bahwa di bungker itu lah Hitler menutup usianya dengan cara menembak kepalanya, sementara sang istri meminum kapsul sianida. Sebelum melakukan tindakan tersebut, Hitler diketahui menyantap olahan spaghetti dengan sedikit saus lasagna. Dapat dipastikan bahwa pada olahan spaghetti itu tidak terdapat potongan daging, karena Hitler merupakan seorang vegetarian.

Mahatma Gandhi

Sebelum dibunuh oleh nasionalis Hindu bernama Nathuram Godse, pada 30 Januari 1948, Gandhi ternyata baru saja menikmati makanan kesuakaannya yakni, susu kambing, sayur rebus, jeruk, ramuan jahe, asam lemon, dan olahan jus lidah buaya yang dicampurkan dengan mentega.

Elvis Presley

Pada 16 Agustus 1977, Elvis disinyalir mengonsumsi empat sendok es krim, enam cokelat chip di rumahnya di Graceland, Memphis. Setelah itu, ia tidur dan kemudian bangun beberapa jam kemudian untuk ke kamar mandi. Di tempat inilah ia mengalami serangan jantung.

Frank Sinatra

Pelantun tembang My Way ini menyantap sandwich keju panggang sebelum meninggal pada usia 82, tepatnya pada 14 Mei 1998 di Los Angeles, California.

BACA JUGA:  Berani Coba Makan di Restoran Tapi Serasa Lagi di Toilet? Ini Tempatnya!

Michael Jackson

 

Raja Pop dunia ini sempat menikmati salad bayam dengan potongan dada ayam, sebelum ditemukan sekarat karena over dosis obat-obatan. Ia menutup usia pada 25 Juni 2009.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini