nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trauma sang Ayah Meninggal Akibat Jantung, Perempuan Ini Ketagihan Lari dan Susut 20 Kg

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 20:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 02 481 1748633 trauma-sang-ayah-meninggal-akibat-jantung-perempuan-ini-ketagihan-lari-dan-susut-20-kg-z8EnDyhCJU.jpg Sammi (Foto: Foxnews)

MOTIVASI orang untuk berolahraga beragam. Ada yang karena ingin punya tubuh bagus bak aktris Hollywood, ingin mengubah penampilan supaya lebih terlihat atletis, atau karena ada kisah di baliknya. Seperti yang dirasakan Sammi Goldsmith.

Setelah kepergian sang ayah untuk selamanya, Sammi memutuskan untuk rutin berlari. Penyakit jantung yang diderita sang ayah menjadi motivasi tersendiri perempuan asal Greensboro, Amerika Serikat itu. Penyakit ayahnya itu juga tidak hanya membuat dirinya rutin berlari, tetapi juga mengubah pola makannya.

(Baca Juga: Cara Mudah Mengontrol Berat Badan, Patut Dicoba Tanpa Menyiksa!)

Serangan jantung yang menimpa ayahnya, benar-benar membuatnya mengubah kehidupan Sammi cukup drastis. Dengan berat badan 80 kilogram, rasanya mungkin sekali penyakit jantung seperti ayahnya bisa dia derita juga. Karena itu juga, dirinya memutuskan untuk memilih hidup yang lebih sehat. ’’Saya sekarang membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan buatan sendiri dan tidak lagi minum soda,’’ ungkapnya pada Fox News, Rabu (2/8/2017).

(Baca Juga: Ingin Langsing Tanpa Tersiksa, Coba Lakukan Diet Mediterania)

Dari banyaknya olahraga, Sammy memutuskan untuk memilih lari. Alasan utamanya, ya, karena tidak ingin menderita penyakit yang sama dengan ayahnya. Setelah itu, sambung Sammy, ada suatu kebanggaan jika bisa mencapai jarak lari yang belum pernah dicapai sebelumnya. Terkait dengan rutinitasnya sendiri, Sammy menuturkan, seminggu dirinya biasa lari 3 kali. ’’Jarak normalnya 4 sampai 8 kilometer sekali lari. Ada satu hari saya lari di treadmill,’’ ungkapnya.

Tidak hanya lari sendiri, Sammy pun pernah mengikuti perlombaan lari setengah marathon dan 5K dan dia berharap bisa terus mengikuti perlombaan lari yang lainnya. Selain karena ayahnya, ternyata Sammy juga termotivasi untuk lari karena orang-orang di kelompoknya. Dia mengungkapkan, komunitasnya sangat menyenangkan. Itu kenapa dirinya terus semangat lari.

(Baca Juga: Belum Sarapan? Jangan Minum Teh Hijau di Pagi Hari, Bikin Perut Mulas!)

Bicara mengenai hidup sehat, setelah menjalaninya selama tiga tahun, perubahan besar pun terjadi dalam hidupnya. Tubuhnya lebih fit dan jarang terserang penyakit. Perempuan yang juga atlet basket puteri di kampusnya itu pun membagikan tips singkat pola makannya.

(Baca Juga: Teh Hijau Ampuh Hilangkan Gatal karena Gigitan Serangga dan Stretch Mark)

Sammy menjelaskan, dirinya tidak lagi minum soda. Itu kenapa berat badannya tidak lagi mudah naik. Setelah itu, makan sedikit daging adalah pilihannya. Tak hanya itu, gula dan lemak pun dikurangi.

(Baca Juga: Banyak yang Keliru, Ini Cara Benar Membuat Secangkir Teh Panas!)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini