nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NGERI! Bibir Wanita Ini Malah Terancam Hilang Setelah Suntik Filler

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 194 1749090 ngeri-bibir-wanita-ini-malah-terancam-hilang-setelah-suntik-filler-QcO3Z8u3UD.gif Korban filler (foto: Thesun)

METODE kecantikan memang tak selamanya bisa memberikan hasil yang cantik. Jika salah dalam melakukan teknik atau kandungannya bukan tidak mungkin malah akan berakhir dengan petaka. Seperti perawatan suntik filler berikut yang justru dapat mengancam seseorang kehilangan bibirnya.

Hal tersebut dialami oleh seorang wanita bernama Siobhan Phelan yang menginginkan tampilan bibir lebih tebal melalui prosedur filler. Sayangnya, kejadian nahas malah menimpa dirinya. Wanita asal Inggris tersebut justru terancam kehilangan bibir bagian atasnya saat menjalani serangkaian prosedur filler.

 (BACA JUGA: Obsesi Suntik Filler, Bibir Pria Ini Malah Tak Bisa Menutup Sempurna)

Ya, setelah gagal menjalani suntikan filler seharga dua juta, bibirnya menjadi bengkak lima kali lipat dari ukuran aslinya. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Broomfield di Chelmsford, Inggris. Selama dalam perawtan, ia mendapat pertolongan pertama berupa infus antibiotik dan obat penghilang rasa sakit.

 

Setelah menjalani pemeriksaan dokter, seorang perawat mengatakan jika Phelan akan mengalami cacat permanen. Dokter mengatakan bahwa dirinya ada dalam menit terakhir akan kehilangan bibirnya.

  (BACA JUGA: Perawatan Kulit yang Perlu Dilakukan Sebelum Merias Wajah)

Diketahui ahli kecantikan di klinik yang melakukan prosedur filler salah melakukan proses penyuntikkan. Ahli tersebut memasukkan cairan filler ke bagian arteri. Inilah yang menyebabkan penyumbatan dan berdampak pada pembengkakkan bibir. Bibir ibu dua orang anak itu pun juga berwarna hitam.

Wanita yang tinggal di kota Front-on-sea ini mengaku sudah menjalani prosedur filler selama enam bulan sekali dalam lima tahun. Seperti dikutip TheSun, Kamis (3/8/2017), berawal dari melihat iklan online yang menawarkan suntik filler di Facebook, Phelan pun yakin dengan keputusannya untuk melakukan prosedur suntik filler.

 (BACA JUGA: BEAUTY CAPTURE: Tak Perlu Sulam Bibir, Lakukan 5 Hal untuk Miliki Bibir Lembut dan Pink Alami)

"Aku melihat klinik kecantikan itu melalui laman Facebook karena temanku mempercantik alisnya di sana dan hasilnya berhasil," ujar Phelan.

"Aku tahu bahwa di klinik tersebut juga menawarkan filler bibir dan aku terkesan dengan gambar sebelum dan hasil sesudahnya. Ini lebih murah dari yang aku bayar sebelumnya, jadi aku melakukan pemesanan tanpa mengecek apakah klinik tersebut terkualifikasi atau tidak," terangnya.

 (BACA JUGA: Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Baiknya Aplikasikan Lipstik dengan Jari Tangan)

Atas apa yang dialami dirinya saat ini, wanita 30 tahun ini mengaku kapok dan tak ingin lagi menyentuh prosedur filler.

 

"Aku tak akan pernah menyentuh filler lagi, rasanya sia-sia. Aku akan membunuh diriku sendiri bila kehilangan bibir bagian atas. Aku tak ingin orang lain mengalami hal yang sama. Aku sangat ketakutan karena banyak temanku yang ingin melakukan filler, aku berpesan agar mereka lebih berhati-hati dengan pemilihan klinik kecantikan," papar Phelan.

 (BACA JUGA: Perbanyak Minum Air Putih Bisa Cegah Keriput di Bibir)

Sang dokter yang menangani Phelan juga mengatakan bahwa pihak Facebook harus melakukan berbagai tindakan untuk melarang iklan kecantikan nakal agar tidak mencelakakan banyak orang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini