Share

Terungkap Alasan Putri Diana Selalu Bawa Clutch di Depan Dada

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Kamis 03 Agustus 2017 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 194 1749420 terungkap-alasan-putri-diana-selalu-bawa-clutch-di-depan-dada-Rn2xR7asWs.gif Putri Diana (Foto: Pinterest)

CLUTCH atau tas kecil seolah menjadi salah satu item fesyen yang wajib bagi mendiang Putri Diana saat menghadiri acara formal. Tak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, clutch tersebut rupanya juga memiliki fungsi tersembunyi. Apakah itu?

Menjadi salah seorang anggota keluarga kerajaan yang tak pernah lepas dari perhatian publik dan bidikan paparazi membuat Putri Diana perlu memastikan setiap penampilannya terlihat sempurna dan anggun. Terutama saat dirinya harus mengenakan gaun yang mengekspos belahan dadanya.

 (BACA JUGA: Anak Ayu Ting Ting Pakai Ransel Gucci Seharga Rp11 Juta dan Jadi Perbincangan Netizen)

Ya, bila diperhatikan Putri Diana kerap mengenakan gaun berbelahan dada rendah atau terbuka saat menghadiri acara formal. Namun, hal ini tak menjadi halangan bagi Diana untuk tetap tampil menawan dengan gaun favoritnya.

Ibu dua orang anak ini mengandalkan clutch yang dibawanya untuk menutupi bagian tersebut. Hal tersebut dilakukannya saat turun dari mobil yang membuatnya harus sedikit membungkuk. Ia selalu terlihat sigap menutupi bagian payudaranya dengan clutch.

 BACA JUGA: FOTO: Bangganya Ayu Ting Ting Pakai Gaun Rancangan Ivan Gunawan, Bikin Terlihat Cantik

Adalah Anya Hindmarch, seorang perancang clutch asal Inggris yang telah menjadi langganan Diana sejak membuka toko pertamanya di Chelsea, London, Inggris, pada 1993 silam. Dituturkan Anya, Putri Diana merupakan seorang pelanggan yang sangat loyal dan menyenangkan. Bahkan, saat Putri Diana mengunjungi butik Anya, tak ada kesan kaku atau protokol resmi.

"Putri Diana adalah pelanggan yang setia dan menyenangkan. Dia akan datang mengunjungi butik kami tanpa pengawalan yang berlebihan," ujar Anya Hindmarch, sebagaimana dilansir dari Today, Kamis (3/8/2017).

Lebih lanjut, Putri Diana mmilik julukan tersendiri untuk tas pesanannya. Ia menyebutnya sebagai tas penutup belahan payudara atau dalam bahasa Inggris, yakni cleavage bags.

"Kami selalu tertawa saat kami merancang tas yang beliau sebut dengan cleavage bags, yaitu tas satin kecil yang dipakai untuk menutupi belahan dadanya saat keluar dari mobil," tutur Anya. Hasilnya, cara ini pun dianggap ampuh untuh mengelabui paparazi serta agar mendapatkan hasil foto yang lebih menarik.

 (BACA JUGA: Ini Akibatnya jika Pria Terlalu Cuek Sama Kulit Wajah)

 

Putri Diana bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan yang menggunakan clutch atau tas tangan untuk fungsi tertentu. Duchess of Cambridge Kate Middleton juga diketahui kerap membawa tas tangan dengan kedua tangannya untuk menghindari momen canggung saat bersalaman dengan publik.

Begitu pula Ratu Elizabeth, di mana tas tangan yang selalu dibawanya pergi rupanya dimanfaatkan untuk mengirimkan pesan rahasia kepada stafnya. Bila Ratu meletakkan tas di atas meja berarti ia ingin acara tersebut berakhir dalam lima menit ke depan. Sinyal tersebut juga memberi arti bahwa Ratu ingin pergi dari pembicaraan yang membosankan.

 (BACA JUGA: Ssst... Ternyata Adam Levine Suka Pakai Pelembap dan Masker Wajah Milik sang Istri)

Well, cara yang dilakukan para anggota keluarga kerajaan dalam memanfaatkan aksesori pelengkap penampilan merupakan hal yang tepat. Ketika seseorang menjadi figur publik, apa yang dibawa dan bagaimana mereka membawa sesuatu tentu akan menjadi hal yang ikonik orang tersebut. Benar begitu?

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini