Kumur dengan Cuka agar Gigi Berbehel Tetap Kinclong!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 194 1749425 kumur-dengan-cuka-agar-gigi-berbehel-tetap-kinclong-ACgzSktvwp.jpg Kawat Gigi (Foto: Makeupandbeauty)

SETIAP orang tentu menginginkan penampilan gigi yang indah dan tampak cantik. Memiliki gigi putih bersih tentu akan menciptakan senyum cemerlang yang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.

Namun, tak semua beruntung terlahir dengan tampilan gigi yang baik dan cantik. Kini hal tersebut sudah teratasi dengan banyaknya teknologi modern sehingga tampilan gigi yang tidak rata atau berjarang bisa menggunakan behel atau kawat gigi.

 ( BACA JUGA: Jangan Pasang Kawat Gigi Sembarangan, Efeknya Risiko Penyakit Jantung!)

Nah, saat menggunakan behel akan sulit bagi Anda untuk bebas merawat gigi. Tapi, di sisi lain penggunaan behel bukan menjadi halangan bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan penampilan gigi. Ya, enggak mau kan gigi justru terlihat kuning saat menggunakan behel?

Karena itu, Anda membutuhkan kiat khusus agar gigi bisa terawat meski menggunakan behel. Nah, untuk mendapatkannya, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Apa sajakah itu?

 (Baca Juga: Syarat Seseorang Boleh Pakai Kawat Gigi)

Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Jumat (4/8/2017).

Campuran baking soda, lemon, dan garam

Ramuan alami satu ini berlaku tak hanya bagi Anda yang menggunakan behel, namun bagi Anda yang tidak menggunakan behel juga bisa mengaplikasikannya.

Caranya, buatlah ramuan dari baking soda, air lemon, dan garam. Sikat gigi menggunakan pasta gigi yang terbuat dari campuran tiga bahan tersebut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 (Baca Juga: Pasang Behel Bukan Buat Gaya, Ini Alasannya!)

Kumur menggunakan cuka apel

Bagi Anda yang menggunakan behel, kegiatan menyikat gigi tentu menjadi salah satu hal yang menantang. Nah, untuk memudahkannya, coba kumur menggunakan cuka apel atau minyak kelapa. Gunakan cuka apel atau minyak kelapa sebanyak satu sendok makan. Masukkan ke dalam mulut, kumur selama 2-3 menit.

Gunakan pasta gigi yang tepat

Meski menggunakan behel namun hal ini jangan sampai mengganggu rutinitas Anda dalam menyikat gigi. Faktanya, Anda yang menggunakan behel disarankan untuk lebih sering menyikat gigi. Sebaiknya gunakan pasta gigi yang direkomendasikan oleh dokter. Jangan mengabaikan jenis pasta gigi khusus yang direkomendasikan dokter. Sebab beberapa masalah akan terjadi jika pasta gigi yang digunakan tidak membantu Anda dalam penggunaan behel.

 (Baca Juga: Ini Pantangan Orang yang Pasang Behel)

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini