nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membahas Pendidikan ke Luar Negeri dalam Kegiatan High Tea Bersama High End

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 05:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 03 196 1748904 membahas-pendidikan-ke-luar-negeri-dalam-kegiatan-high-tea-bersama-high-end-0mHC4w02rK.jpg Sekolah di luar negeri (Foto:Studyabroad)


 

KESADARAN masyarakat Indonesia akan pentingnya pendidikan saat ini semakin meningkat. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya pelajar Indonesia yang terbang ke luar negeri demi menempuh pendidikan ke universitas idaman di luar negeri.

Namun nyatanya banyak juga calon mahasiswa yang masih bingung bagaimana langkahnya untuk bisa menikmati pendidikan di luar negeri. Untuk menjawab pertanyaan ini, Majalah High End bersama Bank CIMB Niaga menggelar kegiatan high tea yang didalamnya terdapat dialog interaktif dengan beberapa pakar terkait diantaranya konsultan pendidikan luar negeri, lembaga asuransi keuangan pendidikan serta selebriti yang pernah menempuh pendidikan di luar negeri.

BACA JUGA: Pahami Kalimat seperti Ini! Bisa Jadi Teman Anda Bermental Sombong!

Acara yang digelar di Gedung CIMB Niaga Icon, Pondok Indah, Jakarta Selatan ini mengundang beberapa peserta antara lain nasabah Bank CIMB Niaga, pembaca setia Majalah High End hingga orangtua dan siswa-siswi sekolah yang berniat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sambil menikmati dialog interaktif, peserta disuguhi makanan ringan yang menemani jalannya acara.

Sebagai perwakilan salah satu orang yang pernah menempuh pendidikan di Inggris, Maudy Ayunda membagikan kisah singkatnya mulai dari hal menyenangkan, menegangkan hingga menyedihkan. Semua pengalanannya ini diakui jadi pembelajaran yang sangat berharga.

BACA JUGA: Tak Harus Fokus! Ajarkan Anak Bersenang-senang dengan Metode Membaca sambil Bermain

Maudy mengenang saat dirinya tinggal sendiri jauh dari keluarga, mengayuh sepeda ke kampusnya hingga kisah menarik seputar pola makan yang berubah. "Tahun pertama memang sulit, tapi kesininya jadi makin belajar. Pola pendidikan di sana sangat berbeda, buat dapat nilai rata-rata saja aku sampe stres yang belajar seharian," kenang Maudy.

Sebagai publik figur, di kesempatan ini juga Maudy melantunkan dua lagu yang mempopulerkan namanya. Ini sekaligus jadi hiburan untuk tamu undangan yang hadir.

Kezia Ponggawa, Editor in Chief High End mengatakan kegiatan ini merupakan satu kegiatan positif yang bisa memberikan informasi seputar pendidikan di luar negeri. "Dari High End ada member khusus yang namanya High End Sosialita, nah mereka ini yang kita undang. Dipilih juga yang memiliki anak usia sekolah menuju kuliah," kata Kezia.

 BACA JUGA: Jangan Galau Terus! Urusan Cinta Masa Lalu Beres dalam Waktu 3 Bulan, Let's Move-On!

Lebih lanjut Kezia juga menyampaikan harapannya supaya kegiatan ini jadi momen informatif. "Sebenarnya tujuannya mau menunjukkan ke orang tua kalau menyekolahkan anak ke luar negeri itu tidaklah sulit," lanjut Kezia.

Acara ini juga menghadirkan Chef Billy Kalangi yang mendemokan beberapa masakan salah satunya olahan salmon panggang yang disajikan dengan saus avocado salsa. Semua peserta berkesempatan mencicip hidangan olahan seleb chef yang terkenalnya ramah ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini