nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Maudy Ayunda soal Pola Makannya saat Sekolah di luar Negeri

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 03 298 1749107 cerita-maudy-ayunda-soal-pola-makannya-saat-sekolah-di-luar-negeri-ICDNQsLhiE.jpg Maudy Ayunda sekolah di luar negeri (Foto:Sabqi/Okezone)

LAHIR dan besar di satu daerah atau negara membuat pola makan dan selera lidah sudah terbentuk secara alami. Tapi bagaimana jadinya jika harus pergi jauh dari Tanah Air demi mengenyam pendidikan, bagaimana bisa menyesuaikan pola makan di tempat baru.

Hal ini dialami penyanyi dan pemain film cantik Maudy Ayunda. Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Maudy membagikan sedikit cerita singkat seputar pola makannya selama di Inggris. Hal pertama yang sulit dibiasakan adalah jauh dari nasi.

BACA JUGA: Menakjubkan! Kelebihan Air Susu, Seorang Ibu Sumbangkan ASI Bergalon-galon!

“Di Indonesia memang kita makan roti, tapi kan bukan makanan utama. Nah awal aku di sana berasa enggak biasa harus makan roti yang memang makanan pokok. Pilihannya antara roti atau pasta,” kata Maudy saat ditemui Okezone dalam acara High Tea with High End, Rabu 2 Agustus 2017.

Sama seperti kebanyakan orang Indonesia lainnya, dalam mindset dirinya ada istilah belum makan nasi ya artinya belum makan. Hal ini kadang membuat Maudy merasa kurang semangat padahal perutnya sudah diisi makanan.

BACA JUGA: RESEP NENEK: Habis Makan Siang Paling Enak Lahap Pisang Goreng Kremes ala Pontianak

“Aku tipe orang yang harus makan nasi. Kalau enggak makan nasi berasa ada yang kurang, badan rasanya lemes dan kurang tenaga meskipun sudah makan ini itu,” lanjut Maudy.

Untuk menyiasati sekaligus mengobati rindunya pada nasi dan masakan Indonesia, sesekali ia pergi mengunjungi restoran Indonesia. Karena jumlahnya yang tidak banyak dan makanannya kurang variatif, tak jarang seleranya tak terpenuhi.

 BACA JUGA: Pria Inggris Mendadak Pingsan Setelah Menenggak Satan's Shot Vodka

“Selama kuliah, aku tinggal di kota kecil jadi restoran Indonesia di sana sedikit banget, berasa kurang puas. Meskipun lumayan bisa ketemu nasi dan lauk pauk Indonesia,” ujar jebolan Oxford University, Inggris ini.

Masa kangen akan kuliner Indonesia paling dialami Maudy di tahun pertama kuliah, Ia tak segan mempelajari banyak resep dan memasaknya di asrama. “Tahun pertama aku masih semangat masak, belajar cari dan coba-coba resep masakan. Tapi makin lama kan kesibukan makin padat dan lidah aku juga sudah beradaptasi sama makanannya jadi udah enggak masak lagi,” tutup Maudy sambil tersenyum.

BACA JUGA: Meski Punya Tubuh Langsing, Kate Middleton Ternyata Doyan Makan!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini