COOKING GADGET: Alat Makan Buat yang Ber-IQ Tinggi, Sebelum Digunakan Harus Pecahkan Teka-teki Dulu

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 298 1749208 cooking-gadget-alat-makan-buat-yang-ber-iq-tinggi-sebelum-digunakan-harus-pecahkan-teka-teki-dulu-x7SY9eB9Uw.jpg Alat makan canggih (Foto:Foodandwine)

 

PERUT yang lapar kadang tidak bisa mentolerir apapun termasuk rasa sabar. Otomatis otak akan langsung memerintahkan tangan untuk menyambar garpu dan sendok buat makan. Hei tapi tahan dulu, jika menggunakan alat makan yang satu ini, Anda harus memecahkan teka-teki dulu sebelum menyambar makanan.

Sebuah alat makan didesain dengan bentuk khusus yang terbilang unik dan menarik. Jika orang mau menyantap makanan ini maka harus usaha terlebih dulu. Alat makan ini tidak bisa langsung disambar dan digunakan untuk menyuapkan makanan.

BACA JUGA:  COOKING GADGET: Unik, Kalung Wine Memungkinkan Orang Minum Wine Sambil Jalan

Alat makan yang juga sekaligus sebuah mainan ini bernama Locklery yakni sepaket alat makan yang dikemas sebagai bentuk permainan. Alat makan ini dikembangkan di Hong Kong sebagai alat makan, game mainan sekaligus pajangan. Alat makan ini dibuat karena terinspirasi dari sebuah permainan asal Tionghoa yakni lock kongming.

 

Pemainan tradisional ini terdiri dari enam balok kayu yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa mengunci dengan kuat. Untuk melepaskan atau memasang permainan tradisional ini dibutuhkan usaha yang kuat termasuk campur tangan IQ.

BACA JUGA: COOKING GADGET: Pisau Sampai Tutup Panci, Deretan Alat Masak yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Dishwasher

Dalam satu paket alat makan ini berisi sepasang garpu, sendok dan pisau steak. Masing-masing alat makan ini saling terkunci satu sama lain sehingga dibutuhkan usaha untuk melepasnya agar bisa dipakai.

Locklery dibuat oleh Fusion Mars dan dipoduksi massal untuk dipasarkan secara umum. Alat makan ini terbuat dari bahan perak sehingga hadir dengan tampilan yang cukup elegan dan premium.

Penggagasnya Andy Wan mengatakan dirinya terinspirasi membuat alat makan ini karena memiliki pengalaman dengan mainan masa kecilnya yakni Lock Kongming. "Saat saya masih kecil, Saya mendapatkan hadiah mainan lock Kongming dari ayah dan mainan ini selalu membuat saya terpesona. Makannya saat sudah besar, saya berpikir untuk membuat hal yang serupa. Jadilah Locklery yang menggabungkan antara budaya China dengan alat makan yang biasa dipakai orang Barat," kata Wan seperti dilansir dari Foodandwine, Jumat (4/8/2017).

BACA JUGA: COOKING GADGET: 4 Alat Unik Ini Sebaiknya Dimiliki Pencinta Olahan Telur, Cetakan Telur Goreng Paling Penting

Alat makan dibuat menggunakan bahan stainless steel yang berkualitas serta bersertifikat food grade. Selain bahan stainless steel, alat makan ini juga dibuat menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan seperti polimer hingga termoplastik. Dua bahan ini termasuk ramah lingkungan karena mudah didaur ulang sehingga dapat digunakan kembali.

Alat makan unik ini dibuat dengan tujuan amal, setiap pembelian alat ini maka Ada dana yang akan disisihkan untuk kegiatan sosial. Saat ini Locklery baru bisa dipesan secara online dan rencananya akan dikirim pada Februari 2018.

BACA JUGA: COOKING GADGET: 4 Penemuan Paling Aneh dari Jepang untuk Mudahkan Makan, Salah Satunya Sumpit Kipas Angin

Target dari jumlah sumbangan yang akan dikumpulkan adalah 30.000 USD, hingga kini sudah terkumpul sekitar 400 USD. Bagi para pembeli, anggap saja ini sebagai langkah beramal. Jika sulit, bosan dan kesal merapikan tatanan alat makan ini, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai fungsi asli yakni alat makan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini